Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kandang Ternak di Kademangan Blitar Terbakar, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Oct - 2018, 13:49

Placeholder
Kebakaran kandang ayam di Desa Plosorejo Kademangan.(Foto : Humas Polres Blitar)

Sebuah bangunan kandang ayam di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, ludes terbakar, Jumat (19/10/2018) dini hari. Ribuan ayam yang ada di dalamnya tak bisa diselamatkan.

Informasi yang diterima BLITARTIMES dari kepolisian, akibat dari kebakaran ini Samsul Maarif selaku pemilik kandang merugi ratusan juta rupiah. Berdasarkan dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan bocornya regulator gas LPG yang dipasang untuk menghidupkan alat penghangat ayam. Alat itu dihidupkan pada tengah malam dan hingga pagi agar anak ayam tidak kedinginan

Saat korban tengah tidur pulas tiba-tiba mendengar suara desisan cukup keras lalu diikuti suara ledakan dari arah kombong ayam.

“Korban langsung mengira kalau itu berasal dari kompor gas pemanas ayam di kombong ayam miliknya. Saat dihampiri ternyata kandang ayam sayur bagian tengah terbakar hingga separuh. Korban kemudian teriak minta tolong,” terang Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin.

Kandang ayam yang terbuat dari kayu dan dinding ayaman bambu tersebut membuat api semakin mudah menyebar dan semakim membesar. Hingga dua kandang ayam ukuran 40 x 7 meter dan 40 x 12 meter serta gudang pakan terbakar habis.

Api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 pagi dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Blitar. Akibat peristiwa ini tujuh ribu anak ayam, 120 sak pakan, satu sepeda motor, satu disel, dan 60 tabung gas LPG terbakar. “Ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp 700 juta,” jelasnya.


Topik

Peristiwa berita-blitar Kandang-Ternak-di-Kademangan-Blitar-Terbakar Ribuan-Ayam-Mati-Terpanggang Desa-Plosorejo Kecamatan-Kademangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni