Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Gus Solah Tegaskan Tidak Ada Kegiatan Kampanye yang Dilakukan Prabowo - Sandi di Tebuireng

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Oct - 2018, 12:34

Placeholder
Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid (Gus Solah) saat diwawancarai. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

KH aSalahuddin Wahid (Gus Solah) memastikan bahwa Pondok Pesantren Tebuireng, tidak terlibat dalam kegiatan politik apapun. Hal tersebut disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, seiring rencana kedatangan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ke Ponpes Tebuireng.

ijelaskan oleh Gus Solah, kedatangan Prabowo beserta Sandi tersebut merupakan acara silahturahmi dan ziarah ke makam pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari di makam keluarga Ponpes Tebuireng. "Bukan kampanye, hanya silaturahim," ujar Pengasuh Ponpes Tebuireng di kediamannya, Senin (22/10).

elain itu, Gus Solah juga menegaskan bahwa para santri Tebuireng tidak diperkenankan mengikuti kegiatan kampanye, dan tidak membenarkan ikutnya Ponpes Tebuireng dalam kegiatan politik apapun.

Jangan sampai sampai timbul, waduh ini pesantren kok dipakai tempat kampanye. Tidak baik itu," tutur Gus Solah. Sedangkan, kedatangan Prabowo - Sandi tersebut, adalah dalam rangka napak tilas kebangsaan untuk memperingati hari resolusi jihat atau hari santri nasional yang digelar di lapangan parkir ziarah makam Tebuireng, pada Senin (22/10) siang.

Menanggapi hal itu, Gus Solah memastikan bahwa acara yang dihadiri Prabowo - Sandi, bukanlah kegiatan yang diadakan oleh Ponpes Tebuireng. "Peringatan hari resolusi jihatnya akan dilakukan di tempat parkir. Itu adalah milik pemda, bukan milik Tebuireng.

jadi jangan sampai saya melanggar aturan, membawa pesantren kepada kegiatan kampanye siapapun juga," tandasnya. Sementara, hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Majelis Keluarga (Dzurriyah) Ponpes Tebuireng, KH Hasyim Karim, bahwa Ponpes Tebuireng merupakan tempat yang tidak boleh dilakukan kegiatan politik apapun. "Di dalam Tebuireng nanti adalah wilayah yang steril.

Karena lembaga pendidikan non formal sudah diatur undang-undang regulasinya," tutupnya.(*)


Topik

Politik berita-jombang Gus-Solah-Tegaskan-Tidak-Ada-Kegiatan-Kampanye yang-Dilakukan-Prabowo-Sandi-di-Tebuireng KH-aSalahuddin-Wahid



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni