Mau Makan Enak Sambil Menikmati Es Sarang Burung? Datang Saja ke Ocean Garden

Salah satu resto Ocean Garden yang berada di Jalan Trunojoyo (Igoy/MalangTIMES)
Salah satu resto Ocean Garden yang berada di Jalan Trunojoyo (Igoy/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Berkunjung ke tempat kuliner di Kota Malang memang tidak ada habisnya. Maklum, bisnis kuliner ini tumbuh subur seiring dengan perkembangan Kota Pendidikan ini. 

Untuk urusan kuliner , MalangTIMES punya satu rekomendasi yang bisa dikunjungi. Selain menyajikan tempat dengan nuansa tradisional, makanan dan minumannya juga sangat nikmat. Tempat kuliner yang patut dikunjungi ini adalah Ocean Garden. Salah satunya yang berada di Jalan Trunojoyo No. 3 dekat dengan Stasiun Kota Baru. 

Ocean Garden di Jalan Trunojoyo memang salah satunya. Karena selain di Jalan Trunojoyo, Ocean Garden juga bisa dijumpai di Jalan Soekarno Hatta (Suhat) No. 83B dan terakhir di Jalan Raya Tlogomas. Selain di wlayah Kota Malang, Ocean Garden juga sudah satu cabang lain bernama Wakul berada di Jalan Mojorejo, Kota Batu. Ocean Garden mulai buka pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB.

Menu makanan yang disajikan beragam. Ocean Garden menyajkan olahan Udang, Ayam, Sop, Bebek, Gurame, Cumi, Iga, Patin, Tuna, Kepiting, Ikan Asap, sambal penyetan, Nasi Goreng, Bakmi hingga tumpeng. 

Gurame Cabe Bawang (Igoy)

Beberapa dari olahan tersebut, ada yang favorit atau sering dipesan oleh pelanggan. Di antaranya adalah, Patin Garang Asem yang masuk dalam kategori sup. Biasanya makanan ini dipesan saat makan siang. 

Ayam Bakar (Igoy)

Lalu ada Gurame Cabe Bawang, menu ini tergolong baru namun sangat diminati oleh pelanggan. Alasannya, karena cara memasaknya dengan menggoreng kering dan ditaburi cabe dan bawang. Selanjutnya ada Ayam Lodho, menu ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi penikmat makanan. Tapi jangan salah, di Ocean Garden menu tersebut sangat berbeda karena kuahnya cukup pedas dan tekstur ayamnya yang lembut, sangat pas untuk yang gemar menikmati sajian ayam berkuah pedas. 

Patin Garang Asem (Igoy)

Menu yang paling eksklusif ada Gurame Bakar Pontianak. Ini adalah menu Ocean Garden yang paling recomended, karena di Indonesia makanan ini adalah satu-satunya. 

Dalam sisi penampilan, Gurame Bakar Pontianak ini sama seperti Gurame Bakar biasanya. Yang membedakan adalah cita rasanya. Rasanya gurih, tidak terlalu pedas dan rasa guraminya  sangat pas di lidah.

Kenikmatan saat berunjung ke Ocean Garden tidak hanya dari makanannya, tapi juga minumannya. Di Ocean Garden, minuman yang paling favorit adalah Es Teler dan Es Sarang Burung. 

"Dari makanan dan minuman tersebut, memang pilihan dari tamu yang sering dipesan, jadi kami katakan itu yang favorit," ujar General Manager Ocean Garden, Bambang Tri Setiawan.

Karena ragam menu makanan dan minuman yang nikmat itulah, Ocean Garden selalu ramai dikunjungi. Seperti halnya MalangTIMES berkunjung ke Ocean Garden di Jalan Trunojoyo pada Rabu (24/10/2018) pukul 13.00. Siang itu, terlihat sangat ramai pengunjung. 

Tempat makan dengan kursi

Kursi-kursi dan tempat lesehan dipenuhi pengunjung. Pengunjungnya beragam. Mulai dari rombongan travel, keluarga, muda-mudi berpasangan hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tempat makan lesehan

Berkunjung ke Ocean Garden tidak mengecewakan. Apalagi fasilitas juga sangat lenkap. Ada musala, dan menyediakan banyak kamar mandi. Total ada 8 kamar mandi. Karena pengelola ingin memberi kenyamanan. Jadi pengunjung tidak perlu menunggu lama, karena di beberapa sudut sudah disediakan. 

Kamar mandi (Igoy)

Selain itu, juga ada tempat bermain anak untuk keluarga yang membawa momongannya. "Untuk kamar mandi kami ada banyak, itu untuk menjaga siapa tau ada tamu dari luar kota yang ingin sekalian mandi, boleh dan biar tidak menunggu lama," katanya. 

Selain itu, mushola juga disediakan bagi yang ingin menunakan salat. "Itu Musala ada di dekat meeting room belakang. Agar tamu yang datang juga bareng waktu salat bisa disini," imbuhnya. 

Mushola (Igoy)

Ocean Garden bukan hanya terkenal dengan tempat makannya saja, namun juga untuk meeting, pertemuan, pesta dan pernikahan. 

Untuk tempat meeting, Ocean Garden Jalan Trunojoyo memiliki 3 pilihan. Yaitu, kapasitas 25 orang, 50 orang hingga 100 orang. 

Ruang meeting kapasitas 100 orang juga bisa diperuntukkan pesta pernikahan berskala kecil, dan ruangannya sangat nyaman karena dilengkapi oleh Air Conditioner (AC). 

Bambang Tri Setiawan juga mengaku, ruang meeting Ocean Garden sering dijadikan tempat untuk pertemuan organisasi atau kelompok. "Beberapa waktu lalu, Aremania yang ada acara dengan pak Iwan Budianto, Kapolres Malang, Kapolres Malang Kota juga menggelarnya di sini," katanya. 

Meeting room kapasitas 100 orang (Igoy)

Jika menginginkan pesta pernikahan di outdoor, Ocean Garden Jalan Trunojoyo menjadi pilihan tepat. Kenapa? Selain tempat yang sangat mendukung, menu makanan yang tidak perlu dipertanyakan lagi, tempat parkir untuk tamu juga sangat luas. 

Sementara itu, salah satu pengunjung yang mengaku bernama Aditya Ramadhan mengaku kedatangannya ke Ocean Garden adalah yang ketiga kalinya. "Saya diajak sama istri, soalnya dia suka makanannya disini. Dan yang paling favorit itu Gurame Bakar Pontianak," ungkapnya. 

Lanjut Adit, ia senang karena ada tempat bermain untuk anak seperti ayunan dan prosotan. "Anak saya seneng kalau diajak kesini, dia bisa main juga katanya," pungkasnya.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top