Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Sukses dengan Lagu Solo, Mas Poeg Luncurkan Dua Lagu, Satu di Antaranya Duet Ciamik

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

31 - Oct - 2018, 20:22

Placeholder
Mas Poeg Bersama Sabrina Aziza Teman Duet dalam lagu terbaru (Foto : Istimewa)

Pria yang pernah sukses dengan tembang Mbalang Pegat, Puguh Santoso atau sering dipanggil Mas Poeg tak berhenti untuk berkarya dalam dunia musik khususnya di Tulungagung.

Pria kelahiran Tulungagung 9 juni 1984 beralamat di desa Gebang Kecamatan Pakel Tulungagung kembali menghadirkan dua lagu yang lagi-lagi berisi tentang tutur (nasehat) untuk rumah tangga. 

"Saya menulis lagu tentang apa yang terjadi dengan kehidupan ini, pertama tentang Geger Konangan (Geger karena Kepergok) dan kedua tentang Tombo Tresno (Obat Cinta)," kata Mas Poeg.

Lanjutnya, untuk lagi Geger Konangan menurutnya merupakan pesan pada orang yang sudah berkeluarga, bahwasanya tak ada untungnya orang berselingkuh.

"Jika ketahuan selain malu juga akan merugikan keluarga termasuk anak cucu kita kelak," ungkapnya.

Sementara lagu Tombo Tresno, menurut Mas Poeg terinspirasi dengan membangun cinta kasih untuk kebahagiaan dalam berkeluarga. 

"Jika cinta telah terbangun, kepercayaan terjaga maka kebahagiaan dalam keluarga merupakan buah dari bangunan cinta itu," tambahnya sembari menghisap rokok dalam-dalam.

Suami dari mbak Eni Ismawati selain pernah menjadi penyiar dibeberapa radio di Tulungagung, sesekali masih mengisi  acara sebagai master ceremonial (MC) di beberapa event. 

"Untuk kali ini saya hanya menciptakan lagunya, pelantun tembang saya serahkan pada anak yang berbakat," katanya sambil menunjukkan foto dan Link YouTube Geger Konangan https://youtu.be/hivlDK7-h1c.

Seorang pelantun lagu dengan suara emas itu ternyata siswi di SMAN 1 Campurdarat kelas XII dengan nama Sabrina Aziza. 

"Boleh juga suara anak ini, makanya sangat cocok membawakan lagu yang saya ciptakan," jelasnya.

Tak puas menonton penampilan pertama, Mas Poeg kembali membukukan Link Tombo Tresno di https://youtu.be/dDMKuKJOXN0 dan tampak penampilan duet melankolis membuat album ini cukup banyak di tonton. 

"Dia sebenarnya kelahiran Sidoarjo, namun sudah tinggal di Tulungagung," paparnya.

Diketahui, Sabrina beralamat di Gunung Gethuk, Desa Besole Kecamatan Besuki Tulungagung.

Wanita kelahiran 30 April 2001 itu diketahui juga bakat dalam seni karawitan. 

"Bukan hanya dangdut, Aziza ini juga pandai seni tarik suara di kesenian Karawitan," jelas Mas Poeg.

Bapak dari dua anak yaitu Radinka Nova Zahrany (11) yang duduk di bangku kelas 3 SD dan Azalea Addeva yang masih berumur 4 tahun ini mengaku akan terus berkarya menciptakan lagu agar kota marmer makin di kenal melalui karya cipta kreatif. 

"Saya akan terus berkarya, doakan dengan karya saya bisa membantu mengenalkan daerah kita ini sebagai gudangnya seniman dan karya cipta lainnya,"pungkasnya.


Topik

Profil Pria-yang-pernah-sukses-dengan-tembang-Mbalang-Pegat menghadirkan-dua-lagu-yang-lagi-lagi-berisi-tentang-tutur-untuk-rumah-tangga Puguh-Santoso Sabrina-Aziza



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto