Dari Keliru Selang Damkar Hingga Hal Lucu Ini Terjadi, Pembagian Air Bersih Jadi Seru

Salah satu relawan tampak merekayasa botol air mineral jadi torong agar air bisa masuk ke jurigen (Foto : Istimewa / TulungagungTIMES)
Salah satu relawan tampak merekayasa botol air mineral jadi torong agar air bisa masuk ke jurigen (Foto : Istimewa / TulungagungTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Ada yang menarik dari penyaluran bantuan air bersih dari Kapolda Jawa Timur ke Kabupaten Tulungagung, Kamis (01/10) siang. Dua tangki dari pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP tampak kesulitan memasukkan air ke dalam jurigen milik warga yang telah antre.

"Wah, ini bawa selangnya yang besar yang biasa buat suplay pemadam kebakaran," kata driver tangki Teguh.

Kontan saja, saat Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar hendak membantu menuangkan air, selain tidak dapat masuk dalam mulut jurigen, tekanan air dari tangki cukup kuat. Akibatnya, air tumpah ke tanah dan petugas tangki tampak kebingungan dan panik 
"Cari botol air yang besar untuk dijadikan torong," kata Lis salah satu relawan Icethe yang hadir.

Beberapa netizen lain dengan gugup berusaha mencari botol air mineral yang ukuran 3 liter. Tak lama berselang, botolpun didapatkan. Namun tanpa perhitungan matang, bagian tengah dan mulut botol di potong, akibatnya torong yang dimaksud juga terlalu besar dan kembali tidak dapat berfungsi. 
"Waduh, kenapa mulut botol juga turut dipotong, akibatnya tidak bisa dipakai lagi dan tidak bisa masuk ke jurigen," papar Eko yang disambut tertawa warga lain.

Dengan susah payah, warga mengusahakan tong penampungan untuk digunakan tempat sementara. Kemudian, tandon musala dan tandon milik warga lain dijadikan tempat penampungan air sementara. Alhasil, kondisi menjadi lancar dan warga sepakat antre di tandon yang telah diisi oleh tangki bantuan dari Kapolda Jawa Timur tersebut.
"Alhamdulillah lancar, meski tidak dari tangki kita bisa antri di tandon," kata salah satu warga yang celananya basah karena kena siram air. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top