Bikin Stiker WhatsApp dari Fotomu atau Foto Temanmu, Begini Caranya

Ilustrasi, tangkapan layar stiker personal di aplikasi perpesanan WhatsApp. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Ilustrasi, tangkapan layar stiker personal di aplikasi perpesanan WhatsApp. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Masyarakat pengguna WhatsApp tampaknya masih gandrung dengan fitur baru yang disediakan aplikasi perpesanan itu. Yakni tambahan stiker atau gambar yang membuat percakapan lebih menarik. Terlebih, pengguna smartphone juga bisa membuat stiker sendiri dari koleksi foto mereka. 

Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang Hayu Yudha Prabowo menerangkan, cara membuat stiker WhatsApp (WA) bisa dimulai dengan memperbarui versi terbaru aplikasi tersebut. "Setelah update WhatsApp versi 2.318.337 melalui Google Chrome Android, tidak melalui Play Store. Untuk bisa membuat stiker personal, bisa men-download (mengunduh) aplikasi Personal Stickers For WhatsApp melalui Play Store," urainya. 

Menurut Hayu, dari situ pengguna WA bisa membuat sticker personal. Foto yang diubah menjadi stiker pun bisa memakai foto diri sendiri, foto teman atau foto siapapun. "Untuk lebih bagus, foto bisa diedit dengan menyeleksi foto profil dengan membuang background lewat aplikasi editor foto. Aplikasi editor foto ini banyak tersedia di Play Store," urainya.

"Setelah background (gambar latar) dihapus, foto disimpan dengan format PNG. Setelah siap, foto tersebut di add-on ke WA lewat aplikasi Personal Stickers for WA dan bisa dikirim ke grup WA atau chat personal," tambah fotografer Surya Malang itu. 

Bagi pengguna WhatsApp, juga bisa meng-klik link berikut untuk mempermudah membuat stiker personal. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dstukalov.walocalstoragestickers

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top