Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Bikin Stiker WhatsApp dari Fotomu atau Foto Temanmu, Begini Caranya

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : A Yahya

02 - Nov - 2018, 19:09

Placeholder
Ilustrasi, tangkapan layar stiker personal di aplikasi perpesanan WhatsApp. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

Masyarakat pengguna WhatsApp tampaknya masih gandrung dengan fitur baru yang disediakan aplikasi perpesanan itu. Yakni tambahan stiker atau gambar yang membuat percakapan lebih menarik. Terlebih, pengguna smartphone juga bisa membuat stiker sendiri dari koleksi foto mereka. 

Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang Hayu Yudha Prabowo menerangkan, cara membuat stiker WhatsApp (WA) bisa dimulai dengan memperbarui versi terbaru aplikasi tersebut. "Setelah update WhatsApp versi 2.318.337 melalui Google Chrome Android, tidak melalui Play Store. Untuk bisa membuat stiker personal, bisa men-download (mengunduh) aplikasi Personal Stickers For WhatsApp melalui Play Store," urainya. 

Menurut Hayu, dari situ pengguna WA bisa membuat sticker personal. Foto yang diubah menjadi stiker pun bisa memakai foto diri sendiri, foto teman atau foto siapapun. "Untuk lebih bagus, foto bisa diedit dengan menyeleksi foto profil dengan membuang background lewat aplikasi editor foto. Aplikasi editor foto ini banyak tersedia di Play Store," urainya.

"Setelah background (gambar latar) dihapus, foto disimpan dengan format PNG. Setelah siap, foto tersebut di add-on ke WA lewat aplikasi Personal Stickers for WA dan bisa dikirim ke grup WA atau chat personal," tambah fotografer Surya Malang itu. 

Bagi pengguna WhatsApp, juga bisa meng-klik link berikut untuk mempermudah membuat stiker personal. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dstukalov.walocalstoragestickers


Topik

Tekno tambahan-stiker-atau-gambar-yang-membuat-percakapan-lebih-menarik pengguna-WhatsApp Ketua-Pewarta-Foto-Indonesia-Malang Hayu-Yudha-Prabowo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

A Yahya