Yuk Saksikan Serunya Kesenian Sanduk Khas Kota Batu

JATIMTIMES, BATU – Ratusan penari dari puluhan kelompok sanduk bakal menghibur masyarakat dalam Festival Sanduk 2018. Festival Sanduk 2018 ini bakal berlangsung selama dua hari yakni 6-7 November 2018 mendatang pukul 09.00 di Gedung Kesenian Mbatuaji Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

Festival yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu bersama seniman Sanduk Kota Batu itu untuk mengangkat kesenian sanduk di Kota Batu. Karena Sanduk merupakan salah satu ikon kesenian di Kota Dingin ini.  

“Kota Batu itu salah satu kesenian ikonikhya adalah sanduk. Dan di sini juga banyak seniman sanduk, ini juga upaya untuk memajukan sanduk di Kota Batu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. 

Ia menambahkan hadirnya Festival Sanduk ini sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan yang ada khususnya di Kota Batu. Sekaligus sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar kelompok sanduk di Kota Batu khususnya. 

“Dengan even ini juga untuk ajang silaturahmi dengan seniman sanduk. Ya agar semakin kompak bersama memperkuat seni sanduk,” imbuhnya, Minggu (4/11/2018). 

Menurutnya dengan digelar festival sanduk ini supaya sanduk terus eksis. Apalagi memang sanduk ini tidak bisa lepas dari setiap kegiatan. “Misalnya seperti karnaval, bersih desa dan sebagainya gak pernah absen,” jelas pria yang juga staf ahli ini.

Selain untuk membuat sanduk tetap eksis, kegiatan ini juga untuk memperingati hari jadi Kota Batu ke-17 tahun. Karena itu pencinta sanduk jangan sampai melewati aksi seru dari seniman sanduk Kota Batu. Apalagi untuk melihat keseruan festival ini tidak perlu merogoh kocek alias gratis. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : sandi permana soebagio
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top