Nggak Nyangka, Kompleks Makam Seram Berubah Mengejutkan saat Malam Hari

Suasana TPU Nasrani Sukun pada malam hari begitu bagus. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana TPU Nasrani Sukun pada malam hari begitu bagus. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Situasi tempat pemakaman pada malam hari identik dengan suasana seram dan mengerikan. Tetapi, buanglah pikiran itu jika Anda lewat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nasrani Sukun, Kota Malang, pada malam hari.

Di TPU tersebut, suasana malam hari justru tampak berbeda dengan TPU lainnya.  Jika diabadikan dengan kamera foto, TPU Nasrani terlihat begitu bagus.

Dengan tatanan pencahayaan lampu lampion  serta penataan lampu penerangan jalan yang pas, kawasan TPU Nasrani seperti bukan sebuah pemakaman umum.  TPU Nasrani sudah menjelma seperti sebuah taman.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang Takroni Akbar mengungkapkan, selama ini pihaknya memang telah mengonsep pemasangan lampu penerangan untuk menghilangkan kesan seram yang selama ini melekat pada TPU.

"Dengan lampu yang terang, ditambah pemasangan serta tata ketajamannya yang dikonsep, ditambah pemasangan lampu-lampu lampion, kesan seram di area TPU saat ini praktis sudah tidak terasa lagi," ungkapnya  (4/11/2018).

Dampak dari kesan seram yang hilang tersebut, banyak muda mudi yang sering menghabiskan waktu di area TPU pada malam hari.

Namun, hal tersebut tak lantas lepas dari pengawasan. Di TPU Nasrani Sukun tetap terdapat penjagaan dari petugas. Sehingga jika bisa dicegah jika ada orang-orang yang ingin berbuat negatif di situ.

"Tidak sedikit muda-mudi ngobrol di area TPU. Sepertinya mereka sangat senang melepaskan penat pikirannya di situ," ucap Takroni.

Lebih lanjut Takroni juga menjelaskan, ke depan pihaknya akan melakukan penambahan lampu tematik di areal  TPU Nasrani Sukun. Dengan begitu, diharapkan kawasan TPU Nasrani Sukun bisa semakin terlihat lebih cantik dan semakin menghilangkan kesan seram yang  melekat pada makam.

"Rencananya 2019 akan dilakukan pemasangan lampu tematik seperti di Jalan Ijen. Dan sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada pimpinan saya, Ibu Kepala Dinas Perkim, yang senantiasa selalu mendukung apa saja yang telah kami programkan," pungkas Takroni. (*)

 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : sandi permana soebagio
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top