Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Bukan Hanya Lucu Buat Balita, Padu Padan Rok Tutu Ini Juga Oke Lho Buat Hijabers

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Nov - 2018, 16:56

Placeholder
Perpaduan Rok Tutu dengan Sweater Blaster ala @diyanahnk (foto: Instagram)

Masih ingat rok tutu yang beberapa waktu lalu dinyatakan sebagai tren fashion oleh Desainer Diana Putri yang karyanya sudah mendunia? Rok tutu ialah rok yang dibuat dari kain tulle. 

Kain tulle atau biasa juga disebut kain tile merupakan kain dengan ciri khas seperti jaring, yaitu kain yang memiliki permukaan yang berlubang-lubang sehingga menjadikannya terlihat transparan.

“Kalau tren tahun kemarin kan lebih kayak baju-baju yang transparan. Kalau tahun ini sudah enggak, sudah ada siluetnya yang mengembang jadi dicombine. Pakai kain tulle yang tumpuk-tumpuk gitu. Lebih sesuatu yang bervolume,” papar Diana.

Jadi, meski kain tulle kain yang transparan, rok yang dibuat dari kain tulle bisa loh digunakan untuk para hijabers. Hal ini karena rok tutu terdiri atas tumpukan kain tulle. Bentuknya yang mengembang sukses membuat penampilanmu menjadi lebih anggun bak princess.

Nah, berikut beberapa style mix and match rok tutu dari para selebgram hijabers. Tentunya bisa jadi panduanmu yang berhijab dalam memakai rok tutu.

1. Perpaduan Rok Tutu dengan Sweater Blaster ala @diyanahnk

https://www.instagram.com/p/BpqG5Bzg44a/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=12754ss8jjntc

Rok tutu berwarna abu-abu dipadukan dengan dengan atasan sweater blaster kuning. Agar terlihat lebih match, hijab juga berwarna abu-abu. Semakin terlihat chic, Inayah melengkapi outfitnya dengan hi heels hitam polos, tas channel hitam, dan kacamata dengan lensa berwarna terang.

2. Rok Tutu untuk Kondangan Ala @aghniapunjabi

https://www.instagram.com/p/BpOz2nrgXUK/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1xgkvfuxh4boq

Rok tutu juga bisa loh digunakan untuk acara kondangan. Seperti yang dikenakan selebgram Aghnia ini. Terlihat anggun, dia memadukan rok tutu berwarna putih dengan atasan brokat beraksen lace dan embroidery berwarna beige. Sepatu hak sederhana berwarna putih. Untuk hijabnya, ia mengenakan pashmina berwarna krem.

3. Lebih Sporty, Perpaduan Rok Tutu, Jaket Denim, dan Sepatu Vans Ala @inayustian_

https://www.instagram.com/p/BpsucJcnPJp/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=18irckxn4m5lp

Kalau kamu tidak ingin terlihat terlalu feminin, kamu bisa loh mengakalinya agar terlihat tomboy. Seperti yang dilakukan selebgram @inayustian_ ini. Ia memadukan rok tutu berwarna hitam dengan jaket denim. Untuk atasannya, ia menggunakan inner panjang berwarna hitam. Berikut juga hijabnya yang berwarna hitam. Selain jaket denim, kesannya yang tidak terlalu feminin ini terlihat dari sepatu vans yang ia kenakan.


Topik

Gaya Hidup fashion-roktutu hijabers-ootd desain-hijab bajublaster



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni