Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019, KPU Kota Blitar Gelar Kursus Kepemiluan

Kursus kepemiluan yang digelar KPU Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kursus kepemiluan yang digelar KPU Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Sejumlah warga mengikuti kursus kepemiluan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Rabu (7/11/2018) kemarin.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi serta peran masyarakat dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis Mashudi, mengatakan kursus kepemiluan ini terbuka untuk semua elemen masyarakat baik mahasiswa, pemilih pemula dan lain-lainya. Tujuannya agar mereka melihat dan mengetahui tentang kepemiluan secara utuh baik tahapan maupun sistem pemilu didalamnya secara teknis.

“Walaupun tidak menjadi penyelenggara tapi paling tidak mereka bisa ikut mensukseskan pemilu. Dari kursus ini mereka bisa tahu tahapan-tahapan dan proses pemilu itu seperti apa. Dan tentunya tidak golput dengan menyalurkan hak pilihnya,” ucap Mashudi. 

Dalam kegiatan kursus kepemiluan ini, dibahas sejumlah hal. Mulai dari pendidikan politik, informasi umum terkait penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemilih dan regulasi. Tahapan pemilu dan upaya peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

“Kita membutuhkan SDM yang mumpuni untuk menyukseskan pemilu 2019. Karena pemilu tahun depan itu luar biasa, ada 5 pemilihan yang tentunya membutuhkan tenaga dan pikiran yang luar biasa,” katanya.

Lanjut KPU Kota Blitar mengimbau kepada masyarakat Bumi Bung Karno untuk proaktif dan menyukseskan pesta demokrasi pemilu dan Pilpres 2019. Rakyat sebagai pemilih memiliki kapasitas menentukan arah Indonesia lima tahun mendatang melalui pesta demokrasi ini.

“Suara-suara masyarakat yang akan menentukan Indonesia ke depan. Jadi, ayo bersama kita sukseskan pemilu dan pilpres 2019,” ujarnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top