NasDem Tak Mau Ada Kekosongan Dapil di Pileg 2019

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi saat diwawancarai awak media. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi saat diwawancarai awak media. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JATIMTIMES, JOMBANG – Dalam kontestasi politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Partai NasDem menargetkan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) memiliki anggota legislatif di DPRD Provinsi Jawa Timur. Artinya, DPP NasDem meminta agar tidak ada kekosongan dapil dalam pemilihan legislatif tingkat provinsi. 

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi, meminta agar dalam pemilihan legislatif tidak ada dapil yang tertinggal. Semua dapil diharapkan ada calon legislatif yang mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur.

"Ya setidaknya tidak boleh ada dapil yang kosong," tegas Jeannette, sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi, saat diwawancarai sejumlah wartawan di jumpa pers di Jombang, Kamis (8/11). 

Berbeda dengan pemilihan legislatif di tahun 2014 lalu, dimana Partai NasDem hanya mendapatkan 4 kursi di DPRD Provinsi Jatim. Kini, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Timur itu, membidik 14 kursi di Pemilihan legislatif mendatang. 

"Di Jawa Timur sendiri, karena ada 14 kursi, target minimum kita 14," tandasnya. Target 14 kursi di DPRD Provinsi ini, dikatakan Jeannette cukup realistis. Pihak partai sudah melakukan hitung-hitung, yang diyakini bahwa target kursi di DPRD Provinsi tersebut, bisa diwujudkan. 

*Saat ini kami memang baru punya 4 orang. Tapi kan ada pemekaran dapil dan penambahan 4 kursi, jadi kami optimis bahwa 14 kursi untuk provinsi itu, kami optimis," bebernya. Selain itu, untuk mengamankan suara partai di tingkat daerah, Jeannette mengatakan, bahwa Partai NasDem sudah membentuk Komisi Saksi NasDem (KSN) yang berfungsi untuk menjaga suara partai di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara). "Kami sudah memulai untuk melakukan penguatan struktur. Dan ada instrumen baru, yakni KSN. Itu nanti diharapkan bisa mengamankan suara NasDem di tingkat TPS," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top