336 Atlet Bulutangkis Ikuti Kejurkab Situbondo

Ketua KONI Situbondo Reno Widigyo saat melekukan serven menandai Kejurkab dibuka (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Ketua KONI Situbondo Reno Widigyo saat melekukan serven menandai Kejurkab dibuka (Foto Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Sebanyak 336 atlet bulutangkis dari berbagai jenjang mulai dari usia pradini hingga ganda dewasa mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat Kabupaten Situbondo yang dilaksanakan PBSI Kabupaten Situbondo, di lapangan KPRI Raung, Kamis (08/11/2018).

Kejurkab bulutangkis yang di buka oleh H. Bukanan, SPd, MM selaku pengurus PBSI Jawa Timur bidang hubungan antar lembaga dan dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno  Widigdyo SH dan Ketua PBSI Kabupaten Situbondo Mulyono.

Keterangan yang disampaikan Ketua Panitia Kejurkab Bulutangkis PBSI Situbondo Drs. R. Soewarno menjelaskan bahwa, kejurkab rutin dilaksanakan untuk membantu program regenerasi prestasi atlet bulutangkis secara nasional khususnya di Kabupaten Situbondo dan memberikan kesempatan kepada atlet bulutangkis Situbondo ikut berkompetisi menjadi yang terbaik.

Di lain pihak Pengurus PBSI Jawa Timur bidang hubungan kelembagaan H. Bukanan SPd, MM mengatakan, pengurus PBSI di tingkat kabupaten wajib menciptakan bibit atlet bulutangkis hingga menjadi atlet nasional yang handal. "Harapan kami atlet bulutangkis di Jawa Timur, khususnya atlet bulutangkis dari Kabupaten Situbondo bisa berbicara pada ajang Pekan Olahraga Nasional," jelas Bukanan.

Lebih lanjut, Bukanan mengatakan, masing-masing juara bulutangkis di tingkat kabupaten diharapkan mampu menjadi juara pada tingkat pemprov dan seterusnya. "Walaupun anggaran untuk pembinaan bulutangkis terbatas, namun kita terus semangat untuk melaksanakan kejuaraan bulutangkis, " tuturnya.

Sementara itu,  Ketua KONI Situbondo Reno Widigyo SH mengatakan, terima kasih kepada Pengurus PBSI Kabupaten Situbondo yang secara rutin, setiap tahun menggelar kejurkab dan melakukan pembinaan kepada komunitas atau PB yang ada di Kabupaten Situbondo. "Harapan saya, atlet-atlet bulutangkis Kabupaten Situbondo giat berlatih dan mengikuti kejuaraan, sehingga meraih prestasi yang gemilang, " harapnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top