Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kunjungi Mapolres Tulungagung, Arteria Puji Kinerja Forkopimda

Penulis : Joko Pramono - Editor : Heryanto

08 - Nov - 2018, 18:51

Placeholder
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan saat tinggalkan Mapolres Tulungagung (foto : Joko Pramono/Jatimtimes)

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan lakukan kunjungan kerjabke Mapolres Tulungagung. 

Dalam kunjunganya itu, pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu memuji keberhasilan Pemkab Tulungagung dan Forkopimda dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang aman dan damai.

Selain itu, kedatanganya kali ini juga untuk melihat kesiapan Forkopimda Tulungagung dalam menyambut gelaran pemilihan umum serentak 2019, untuk memilih Presiden dan Wakilnya, Anggota legislatif dan anggota DPD.

"Kami ingin melihat kesiapan Forkopimda dan penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) dalam menyambut Pemilu 2019," ujar politisi asal PDI P itu.

Dirinya mengingatkan Pemilu 2019 mendatang seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019 mendatang bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi.

"Contohlah senior-senior di Kepolisian dan TNI, lebihbarif dan bijaksana," katanya dengan tegas.

Tulungagung, kata Arteria Dahlan merupakan masyarakat yang kompleks dalam kacamatan demokrasi.

Di kota marmer ini bisa ditemukan demokrasi ala Madura, Demokrasi ala perkotaan seperti Surabaya dan Sidorajo, maupun demokrasi pedesaan Mataraman, semua ada di Tulungagung.

"Semuanya nyaris tanpa ada catatan keberatan seperti kemarin (Pilbup dan Pilgub)," terangnya pada awak media.

Namun dirinya menyoroti adanya pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT), menurutnya pemutakhiran cukup sekali tanpa perlu pengulangan.

Saat ditanyakan Pemungutan Suara Ulang yang terjadi di Sampang, Pulau Madura, pria berkacamata itu tegaskan jangan sampai menjalar ke daerah yang lain, cukup Sampang dan jangan terulang lagi.

"Sampang itu harus jadi peristiwa terakhir," tandas Arteria Dahlan.


Topik

Politik tulungagung berita-tulungagung Arteria-Dahlan Anggota-Komisi-III-DPR-RI Pemkab-Tulungagung Pilgub-dan-Pilbub-Damai Sukses-Pilgub-dan-Pilbub Contoh-Pelaksanaan-Pilbub-dan-Pilgub Jawa-Timur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Heryanto