Unik dan Istimewa! Bisa Glow In the Dark, Aksesoris Handmade Resin Diincar Anak Muda

Aksesoris resin glow in the dark (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)
Aksesoris resin glow in the dark (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

JATIMTIMES, MALANG – Saat ini, anak muda cenderung mengincar aksesoris yang unik, terjangkau, dan lain dari pada yang lain. Nah, salah satu yang kini sedang hits di kalangan anak muda adalah kalung resin pendant.

Kalung resin pendant terbuat dari bahan dasar liquid resin. Resin adalah getah yang biasanya digunakan untuk bahan bangunan.

"Semacam kayak getah. Itu awalnya biasanya dibuat untuk aplikasi bahan bangunan," ujar Herman, salah satu pelaku UKM Aksesoris Resin Kiri Kanan saat ditemui di salah satu acara musik di Rampal (9/11).

Nah, selanjutnya resin disulap menjadi gantungan kalung, gelang, hingga anting. Modelnya pun beragam dan berbagai warna. Uniknya, di dalamnya terdapat sentuhan manis seperti bunga edelweis atau seperti langit galaksi. Uniknya lagi, ada juga yang glow in the dark alias akan menyala di dalam gelap.

Nah, antara satu model dengan model yang lain tidak ada yang sama. Pembuatannya 100% dengan tangan. Jadi dijamin akan lebih awet. "Kita konsep dulu desainnya. Kemudian tentukan bahannya, warnanya, kita cetak, setelah itu kita potong dan haluskan, semuanya secara manual," papar Herman.

"Kalau yang glow in the dark kita pakai bahan fosfor," imbuhnya.

Pembuatan 1 aksesoris biasanya memakan waktu setengah hari. Jadi, dua kalung biasanya selesai dalam waktu 1 hari. Menurut Herman, aksesoris resin banyak dibeli untuk dibuat kado karena keunikannya. "Seringnya buat kado karena barangnya cuma satu. Modelnya satu saja jadinya nggak akan kembar," ujarnya.

Salah satu penggemar aksesoris resin menyatakan menyukai aksesoris ini karena istimewa dan bahannya awet. "Saya suka karena istimewa dan spesial karena glow in the dark. Kemudian handmade jadi kualitasnya beda sama bikinan pabrik jadi lebih awet," ujar salah satu penggemar aksesoris resin Irvan Agung Santosa.

Untuk diketahui, aksesoris resin diberandol mulai harga Rp 65 ribu sampai Rp 150 ribu. 
 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top