Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tragedi Surabaya Membara, Warganet Dihebohkan Penampakan "Kuntilanak"

Penulis : Dede Nana - Editor : Yunan Helmy

11 - Nov - 2018, 20:11

Placeholder
Sosok yang dilingkari yang membuat warganet heboh dalam tragedi Surabaya Membara.(screenshot @insiden_surabaya)

Tragedi Surabaya Membara menyentak seluruh masyarakat Indonesia. Berbagai kalangan pun berkomentar di berbagai ruang, baik dunia nyata maupun dunia maya,  dengan berbagai platform-nya. 

Dan saat tragedi tersebut meruyak di medsos, akan banyak variasi cerita yang membuat warganet semakin penasaran. Tak terkecuali tragedi yang merenggut nyawa 3 korban dan 20 luka-luka itu. Warganet dihebohkan dengan video dan foto penampakan sosok misterius yang menurut warganet adalah kuntilanak. 

Akun instagram insiden_surabaya memposting video tersebut dengan caption: "Kurang tau juga ini apa , silahkan menilai sendiri. Mohon Doa nya bagi mereka yg ada disana," tulisnya. 


Dalam video tersebut tampak dua sosok diduga perempuan berambut panjang dengan baju putih. Satu sosok berada di atas viaduk dan sekilas tampak di antara kerumunan orang. Sedangkan sosok satu lagi ada di bawah jembatan kereta api.
Sontak saja, warganet pun ramai dengan video tersebut. Akun _feryrp.28 menulis,  "Itu memang sesosok kuntilanak bukan tembok," yang juga diamini oleh warganet lainnya. 
Tapi sanggahan pun bertaburan dalam akun tersebut. Warganet protes dengan unggahan tersebut dan menuliskan agar insiden kecelakaan tersebut tidak dikaitkan dengan hal-hal mistis. 


"Kenapa setiap ada musibah selalu kl ga kunti atau setan jd kambing hitamnya...itu krn kesorot lampu," tulis akun jayytj. "Ngaco ini, itu bukan orang zzttt.. bukan kunti, tembok," ucap akun hawagym_indonesia.


Senada dengan komentar tersebut, beberapa akun juga meminta agar peristiwa berdarah tersebut jangan dijadikan alat untuk menyebarkan hoax. Akun dewwi_senja menuliskan,  "Tembok kui min.. Tembok keno clorot lampu... Liat di videonya jelas... Jgn nyebar berita hoax ah.. ". 


Warganet juga menilai bahwa sosok yang dalam foto dilingkari tersebut bukanlah sosok kuntilanak. Walaupun ada dua asumsi dari warganet tentang penampakan tersebut. Pertama adalah orang seperti yang disampaikan akun ci.succiii28 "Itu bukan Kunti itu orang yg gk sengaja pake baju putih, mungkin kebetulan pake baju sama/rambut yg sama" digerai, ". 
Kedua, sosok yang dianggap kuntilanak tersebut adalah tembok yang terkena cahaya, seperti beberapa komentar warganet lainnya.  (*)
 

 


Topik

Peristiwa Tragedi-Surabaya-Membara Warganet-Dihebohkan-Penampakan-Tragedi-Surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Yunan Helmy