Berbahan Kardus, Pria Ini Bisa Buat Transformers dari Mobil sampai Jadi Robot

JATIMTIMES, SURABAYA – Kreativitas Erik Rosyihan, warga Rusunawa Wonocolo, Surabaya, ini patut diacungi jempol. Pasalnya, dia bisa membuat replika transformers. Padahal bahan yang digunakan hanya dari kardus serta tutup botol bekas.

Salah satunya dia saat membuat robot Optimus Prime. Pimpinan dari kelompok Autobots itu lengkap dia buat mulai model mobilnya hingga berubah menjadi robot yang bisa berdiri.

Kepada SurabayaTIMES, Erik bercerita bahwa awal membuat robot tersebut karena iseng. Kebetulan dia memiliki anak laki-laki yang juga suka mainan robot. “Ternyata keasyikan sampai sekarang,” ujarnya.

Dia menyebutkan baru membuat mainan robot sudah satu tahun belakangan ini. Namun, tidak bisa banyak. Karena dalam keseharian harus berkerja.

Dia mengaku membuat hanya sesempatnya saja atau ketika sedang mood baik. Namun, dalam kurun waktu satu bulan bisa memproduksi dua sampai tiga macam.

Hingga saat ini di rumahnya sudah ada puluhan replika mobil maupun robot yang terbuat dari kardus. “Kadang kalau ada teman yang main ke sini, melihat bagus ya saya lepas saja jika ada yang mau membeli. Harganya antara Rp 50 sampai 250 ribu,” terangnya.

Memang Erik selama ini belum memproduksi secara banyak karena memiliki keterbatasan waktu, tempat, serta bahan. “Tidak sampai memasarkan hingga online,” bebernya.

Untuk bahan, Erik menggunakan kardus bekas serta tutup botol saja. Semuanya kemudian dirakit atau disatukan dengan alat seadanya seperti lem. “Motongnya pakai gunting,” kata dia.

Erik mengaku oleh teman-temannya disarankan agar dia memasarkan secara online. Namun, itu belum dilakukan karena keterbatasan kemampuan pemasaran. “Saya agak gaptek,” imbuhnya. (*)

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top