Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jurnalis Bersama Kominfo Kabupaten Kediri Berbagi Ilmu di PWI Bandung

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

15 - Nov - 2018, 07:45

Placeholder
Jurnalis dan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri mengunjungi kantor PWI Bandung. (eko Arif s /JatimTimes)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Kominfo bersama awak media Kediri melakukan studi banding di PWI Kota Bandung. Kunjungan tersebut dilakukan untuk menimba ilmu dalam mewujudkan sinergitas antara media dan pemerintah yang ada di Kota Bandung.

Kepala Seksi Kehumasan Dinas Kominfo Pemkab Kediri Sutarja SE mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan ini yakni ingin mengajak media Kediri bersilaturahmi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung. Selain silaturahmi, dia berharap para awak media Kediri dapat menimba dan berbagi ilmu dengan awak media Kota Bandung.

"Kami harap kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan bekerja sama dengan baik antara pemerintah dengan media. Jadi, nanti yang baik di sini (Bandung) akan kami bawa dan mudah-mudahan bisa kami terapkan di Kediri khususnya," ungkapnya Kamis, (15/11/18). 

Dinas Kominfo memilih Kota Kembang sebagai tujuan karena PWI Kota Bandung sering menjadi jujugan media dari daerah lain dalam melakukan studi banding. "PWI Kota Bandung sudah dikenal sinergitasnya antara pemerintah dan media. Sudah banyak daerah lain yang menimba ilmu di PWI Kota Bandung," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Kota Bandung Asep Budianto mengaku sangat bangga menjadi lokasi jujugan Pemerintah Kabupaten Kediri dan para awak media Kediri. "Kami dari PWI Kota Bandung sangat bangga dengan rekan-rekan media Kediri. Kami merasa tersanjung ada yang hadir di sini. Mudah-mudahan langkah ini bisa juga kami ikuti dan kami bisa mengadakan kunjungan balasan ke Kediri," ucap pria yang juga menjadi wakil ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Jawa Barat itu.

Budi juga berharap dengan kehadiran rekan-rekan media Kediri bersama Dinas Kominfo Pemkab Kediri dapat menjadi langkah awal kerja sama antara media Kediri dan media Kota Bandung. "Kami berharap ke depan silaturahmi ini bisa berjalan langgeng," ucapnya.

PWI Kota Bandung sudah sering dijadikam lokasi kunjungan para awak media dari luar daerah. Antara lain Bali, Sumatera, dan Padang. "Intinya kami saling berkoordinasi dengan pemerintah. Jadi, meski kunjungannya ke Pemerintah Kota Bandung, kami juga selalu dilibatkan," kata Budi. (*)


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri kominfo-kabupaten-kediri pwi-bandung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy