Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Jatim Park Gandeng Angkutan Antar Jemput Gratis

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

16 - Nov - 2018, 14:57

Placeholder
Angkutan gratis yang akan mengantarkan wisatawan ke seluruh wisata Jatim Park Group terparkir di terminal pusat Jatim Park 3. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wsatawan yang  berwisata ke seluruh park di Kawasan Jawa Timur Park (JTP) Group akan dipermudah. Kini, dengan menggandeng angkutan umum di Kota Batu, Jatim Park menyuguhkan angkutan gratis khusus bagi wisatawan yang berwisata di Jatim Park Group.

Totalnya ada 16 angkutan atau armada yang sudah bersiap memberikan tumpangan gratis ke seluruh park. Hal itu ditandai dengan adanya launching antar-jemput gratis oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Jumat (16/11/2018) di Jatim Park 3.

Terminal pusat armada itu berada di depan Jatim Park 3. Rute yang diambil untuk antar jemput adalah Predator Fun Park (PFP), Batu Night Spectaculer (BNS), dan Jatim Park 2. Di rute lainnya, ada di Jatim Park 1 dan Museum Angkut. 

 

Armada yang disediakan Jatim Park Group bukan sekadar angkutan umum biasa. Tetapi,  angkutan itu dilengkapi dengan air conditioner (AC) dan televisi mini.

 Untuk mengetahui jikal itu angkutan gratis, bisa dikenali dari bentuknya dan warnanya. Sebab, mobil angkutan itu didesain dengan apik. Yakni dengan cat berwarna-warni khas Jatim Park. Juga terdapat tulisan Jatim Park dengan hiasan di atas mobil terdapat replika boneka dinosaurus, bagong, ikan, dan sebagainya.

 

Direktur Jatim Park 3 Suryo Widodo mengatakan, adanya angkutan gratis ini untuk mendukung pariwisata di Kota Batu sekaligus memberdayakan angkutan yang mulai tergeser dengan menjadikan angkutan gratis.  “Kami ingin memfasilitasi baik dari wisatawan dan pengemudi angkutan di Kota Batu. Tentunya untuk memanjakan wisatawan dan membantu pengemudi angkutan,” ungkap Suryo. 

Dengan menggandeng 16 armada atau angkutan itu, Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) mengapresiasi Jatim Park yang telah merangkulnya.  “Rela merangkul sebagai mitra usaha di Kota Batu. Bentuk apresiasi yang sangat luhur yang bisa kami sampaikan. Untuk saat ini, unit armada yang digunakan se-Kota Batu baru pakai 16 unit. Ke depan bisa memberikan kelanjutan tambahan karena ini sangat fenomenal untuk kami,” ucap Aro Sujarwo dari APMPU.

 

Ke depan bukan hanya 16 armada saja, tetapi bisa berkembang atau bertambah armada yang dibutuhkan. Tentunya agar bisa saling menguntungkan bagi mereka. "Adanya kerja sama ini agar bisa menjadi suri teladan. Karena ini bentuk profesional nyata. Mudah-mudahan bisa jadi contoh di seluruh kota dan di indonesia,” imbuhnya. 

 

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menambahkan, Jatim Park mewujudkan lirik pada Mars Kota Batu, yakni ‘Dengan kreativitas dan inovasimu, demi Kejayaan Kota Batu’. Dia menyebut, menggandeng pengemudi angkutan salah satu cara untuk membantu perekonomian dan mengoptimalisasikan angkutan di Kota Batu. 

“Di sini Jatim Park Group mampu mewujudkan seperti dalam cuplikan Mars Kota Batu. Dan mampi membuat terobosan masalah kemacetan,” kata pria yang akrab disapa Buher ini. “Sekaligus bertujuan mengurangi angka kemacetan setiap libur akhir pekan yang di Kota Batu ini meningkat pesat,” tutupnya. (*)


Topik

Wisata Jatim-Park Gandeng-Angkutan Antar-Jemput-Gratis Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko Predator-Fun-Park Jawa-Timur-Park



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy