Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Malang Kembali Lakukan Rotasi, Enam Perwira Dimutasi

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

17 - Nov - 2018, 20:26

Placeholder
Enam perwira polisi dari jajaran anggota Polres Malang saat menjalani sesi serah terima jabatan di gedung Sanika Satyawada, Kabupaten Malang (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

Belum genap satu tahun, Polres Malang kembali melakukan rotasi jabatan. Dalam agenda serah terima jabatan yang diselenggarakan di Gedung Sanika Satyawada ini, sedikitnya ada enam perwira pertama (Pama) yang menjalani mutasi, Sabtu (17/11/2018).

Keenam perwira kepolisian yang dimaksud yakni, jabatan Kasatlantas Polres Malang. Dari yang semula diisi oleh AKP M Probandono Bobby Danuardi, kini yang bersangkutan dipindah menjadi Pama di Polda Metro. Sedangkan posisi Kasatlantas yang baru diisi oleh AKP William Thamrin Simatupang, yang sebelumnya menjabat di Kasatlantas Ponorogo.

Sedangkan Kasatbinmas AKP Ainun Djariyah diamanahi sebagai Kasubag Humas Polres Malang, menggantikan Ipda Eka Yuliandri Aska. Kemudian Kasubag Dal Ops AKP Edy Sunyata, dipercaya sebagai Kapolsek Sumberpucung. Sebelumnya posisi Kasubag Dal Ops ditempati AKP Sri Widyaningsih yang saat ini dirotasi ke Kasatbinmas.

Selanjutnya, Kapolsek Poncokusumo AKP Agus Siswo Hariadi, dimutasi menjadi Kasubag Prograr Bagren. Sedangkan posisi jabatan yang kosong akan diisi oleh Kapolsek Kromengan AKP Okta Panjaitan. Nantinya, yang ditunjuk menjadi Kapolsek Kromengan, bakal diserahkan kepada Kasat Sabhara Polres Malang Kota. “Pergantian pejabat di kepolisian merupakan hal yang wajar, tujuannya untuk penyegaran bagi instansi Polri,” kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat ditemui awak media seusai acara.

Perwira dengan dua melati di bahu itu berharap, agar kedepannya dengan adanya rotasi jabatan, mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pihaknya juga mengimbau agar, para perwira yang baru saja dirotasi, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat dimana mereka mengabdi nantinya. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru, semoga bisa segera melakukan pembenahan, serta menyesuaikan diri dengan lingkungan. Harapannya pelaksanaan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik,” sambung Ujung.

Ditemui di saat bersamaan, Kapolsek Sumberpucung AKP Edy Sunyata mengaku siap mengemban jabatan yang baru. Program yang sudah dirintis sebelumnya, bakal dilanjutkan. Dia beranggapan jika jabatan yang di emban saat ini, merupakan amanah. Sehingga harus dijalani dengan tanggungjawab dan kerja keras. “Selain berkolaborasi dengan anggota Polsek Sumberpucung, ke depan fokus saya juga menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sumberpucung,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa berita-malang Polres-Malang Enam-Perwira-Dimutasi Gedung-Sanika-Satyawada rotasi-jabatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya