Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Keliling Pusat Kuliner Kota Malang, Simak Rute Jalan Sehat Arema Sadar Pajak

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : A Yahya

20 - Nov - 2018, 19:18

Placeholder
Rute kegiatan Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang berlangsung 25 November mendatang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

Kurang dari sepekan pergelaran Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 bakal dilangsungkan. Tepatnya di Minggu pagi, 25 November mendatang. Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang pun telah menyiapkan rute khusus yang akan mengajak peserta bernostalgia mengelilingi pusat kuliner Kota Malang. 

Dengan titik start di kawasan Simpang Balapan Jalan Ijen, peserta diajak melintasi ke arah selatan menuju Jalan Pahlawan Trip. Jalan tersebut telah lama dikenal dengan adanya ikon kuliner bakso bakar, dan juga menjadi pusat tongkrongan anak muda dengan keberadaan sejumlah cafe serta restoran di sisi kiri dan kanan jalan. 

Lantas, peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 berbelok ke kiri ke arah Jalan Gede. Jalan tersebut kerap jadi jujukan bagi pecinta minuman segar. Salah satu ikonnya yakni Es Teler Dempo serta jajaran warung-warung penjual macam-macam es buah. 

Berlanjut ke Jalan Simpang Wilis Indah yang juga dikenal sebagai pusat jual beli buku dan macam-macam kuliner. Disambung ke Jalan Pulosari yang sudah dikenal sebagai sentra kuliner malam hari. Jagung bakar, lalapan, ikan bakar, serta penganan-penganan lain mudah dijumpai di jalan tersebut. 

Peserta lalu berbelok ke kiri dan masuk ke Jalan Kawi Atas. Banyak ikon kuliner Kota Malang berkembang di ruas jalan itu sejak puluhan tahun silam. Mulai rawon, pecel, mie pangsit, serta beragam Chinese food. Baru kemudian peserta masuk kembali ke Jalan Ijen untuk menuju di titik final di Simpang Balapan. 

Ketua panitia kegiatan, Dwi Cahyo TY mengungkapkan bahwa rute tersebut dipilih dengan pertimbangan waktu sekaligus tenaga dari para peserta acara gerak jalan tahunan itu. "Total jaraknya sekitar 3,5 kilometer dengan waktu tempuh normal dengan berjalan kaki sekitar 46 menit saja. Ini dirasa cukup ideal sehingga peserta tidak terlampau kelelahan," terang Cahyo.

Selain itu, lanjut Cahyo, peserta juga akan bisa menikmati stan-stan kuliner dan UMKM yang telah diundang secara khusus memeriahkan acara Pasar Rakyat yang dilangsungkan di kawasan Simpang Balapan. "Rute itu juga sekaligus mengakomodasi antusiasme ribuan peserta yang bakal ikut jalan sehat," tambahnya.  

Seperti diketahui, Pesta Rakyat dikemas dalam berbagai kegiatan. Mulai bazar kuliner, gelar tari Goyang Payung yang bakal dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI), pentas musik OM Kendedes, serta gerak Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang bertabur hadiah. 

Panitia telah menyiapkan rewards berupa dua unit mobil Toyota Agya, 10 sepeda motor, sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik serta ratusan doorprize menarik bagi peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018.

 


Topik

Pemerintahan Pusat-Kuliner-Kota-Malang Jalan-Sehat-Arema-Sadar-Pajak BP2D-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

A Yahya