Mau Koleksi Anggrek Bulan? Silangan Baru Ini Bisa Jadi Pilihan Menarik

Salah satu pengunjung saat melihat anggrek bulan silangan baru milik Kurniawan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu pengunjung saat melihat anggrek bulan silangan baru milik Kurniawan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Bagi penghobi koleksi bunga angrek bulan, hasil silangan baru Kurniawan Novarianto bisa menjadi pilihannya. Silangan baru anggrek bulan itu memiliki corak warna putih dan ungu. Tetapi warnanya itu tidak polos, namun membaur dengan corak bergaris-garis. 

Hasil silangan Kurniawan petani bunga ini sudah mulai mengembangkan sejak 2,5 tahun yang lalu. Namun baru dipasarkan untuk perdananya pada pameran di Batu Orchid Shining Week di Balai Kota Among Tani pada 19-25 November 2018. Silangan baru itu hanya dijual sebanyak 50 pohon saja. 

“Ini saya jual pertama kalinya di pameran ini. Dan memang khusus saya jual di sini dan memang terbatas saja saya jualnya. Dan ini memang panen perdana,” ungkap Kurniawan.  

Untuk harga satu pohon anggrek bulan silangan batu itu ia jual seharga Rp 150 ribu. “Sudah banyak masyarakat yang pesan ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan hasil silangan anggrek bulan ini sejak awal dipamerkan mendapat respons yang cukip tinggi. Sehingga saat dipamerkan sudah puluhan pohon yang dipesan.

“Banyak orang yang pesan ini karena mereka tertarik dengan corak atau motif pada bunganya. Apalagi peminat anggrek bulan ini banyak,” ujar warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu ini. 

Menurutnya selama ini yang jadi buruan penghobi anggrek bulan itu seperti corak warna ungu, putih lidah kuning, dan putih lidah ungu. 

Sementara itu Muhammad Edy mengakui tertarik dengan anggrek bulan tersebut. Dari segi warna dan corak pada bunga itu terlihat berbeda. “Pameran anggrek seperti ini tentunya memberikan saya edukasi. Beragam jenis hingga coraknya banyak memberikan informasi, dan bagus-bagus,” kata Edy. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top