Suka Travelling Bersama Keluarga? Ini Dia 10 Mobil Minibus Mewah yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Mercedes V Class
Mercedes V Class

JATIMTIMES, MALANG – Suka travelling beramai-ramai bersama keluarga? Sering melakukan perjalanan jauh? Malas naik angkutan umum? Ingin perjalananmu bersama keluarga aman dan nyaman? Bisa jadi, mobil minibus adalah pilihan terbaik. Berikut 10 minibus terbaru yang sudah masuk di pasar Indonesia. Barangkali mobil-mobil ini bisa masuk ke dalam list mobil impianmu.

1. Opel Zafira


Opel Safira adalah mini van produksi Opel perusahaan dari Jerman. Mobil ini dilengkapi dengan hotspot 4G LTE, Apple carplay, dan kompatibilitas Android Auto. Selain itu, ada juga lampu depan LED yang adaptif, kamera depan dengan bantuan tanda lalu lintas, peringatan tabrakan depan, dan peringatan jalur keberangkatan.

2. Peugeot Traveller


Mobil ini sepertinya cocok untuk para bisnisman. Angkutan eksekutif ini didesain dengan kekuatan dan daya tarik yang bagus. Peugeot Traveller adalah mobil dengan mesin BlueHDi Euro6 dengan tenaga maksimal 180 horsepower dan menghasilkan torsi 400 Newton meter. Walaupun terlihat sangat besar, namun bobot yang mobil ini sangat ringan. Kabin yang luas adalah salah satu keunggulannya. Selain itu, tersedia 9 kursi penumpang dengan jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat.

Untuk diketahui, dimensi Traveller sudah mengalahkan Alphard. Volume kabin 1500 hingga 4900 liter dan dimensi mencapai 3275 mm. Mesin traveler ini tersedia dengan mesin diesel 2000 cc kemudian dengan turbo yang berdaya 150 horsepower dan torsi maksimal 370 Newton meter di putaran 1750 rotasi per menit. Peugeot traveller disebutkan sebagai pesaing berat dari mobil van se jenis Toyota Alphard dan Mercedes V Class.

3. Hyundai H-1


Hyundai H-1 adalah MPV yang dibekali dengan 2 pilihan mesin yakni bensin theta2 dan diesel. Varian mesin masinnya mampu menghasilkan torsi hingga 441 Newton meter yang membuat mudah untuk dikendarai. Varian ini menjadikannya lebih irit karena menggunakan transmisi otomatis 5 speed.

Mobil ini memiliki 4 pintu yang dijual dalam dua versi, yaitu mempunyai 12 kursi dan 9 kursi. Kursinya sendiri berbahan berkualitas tinggi dan kursi baris kedua itu dapat diputar 180°.

Di bagian atas dasbornya terdapat fitur yang bisa mengoperasikan liburan atraktif dengan format DVD, CD, MP3, radio, bluetooth, dan sambungan ke Android. Kemudi stirnya memiliki fitur pengaturan posisi yang membuat pengendara dapat mengatur posisi menyetir sesuai kenyamanan dan postur tubuh mereka. Hebatnya lagi, mobil ini berteknologi vehicle dinamic control yang memiliki fungsi kestabilan saat melaju di area licin.

4. Grand C4 Picasso


Grand C4 Picasso adalah sebuah mobil dengan kapasitas 7 penumpang. Kabinnya luas dengan tambahan layar bagi hiburan perjalanan keluarga. Ada navigasi, kamera 360°, dual zone, dan sambungan media seperti bluetooth dan carplay Apple atau Android Auto.

Mobil ini didukung mesin turbo bensin 1,6 liter dan dapat bergerak cepat mencapai 150 km per jam dan dalam waktu 10,2 detik. Bagasinya luas. Terdapat 7 kursi bagi penumpang yang memiliki panjang dan lebar yang memadai. Kursi-kursi ini didesain fleksibel. Luasnya kabin serta ukuran kursi mobil ini lebih baik dari sedan keluarga Toyota.

5. Kia Sedona


Kia Sedona adalah MPV berpintu geser di kedua sisi. Ruang penumpangnya nyaman dengan jajaran kursi berbahan berkualitas tinggi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan. 
Mobil ini dilengkapi sistem hiburan, yaitu layar sentuh dengan tombol pada layar besar dan tombol fisik yang mudah dijangkau dari kursi pengemudi. Ada radio satelit, sistem audio infinity, dan navigasi. Serta ada banyak fitur keamanan canggih yang tersedia.

Canggihnya, ada sistem keamanan yang bisa memantau blind spot, memberi peringatan tabrakan dan peringatan lampu dari belakang. Mesinnya membantu mobil ini bergerak lebih cepat di jalan raya. Keunggulannya, Anda akan mudah menurunkan gigi mobil ini ketika mobil sedang menanjak.

6. Volkswagen Touran


MPV satu ini adalah produksi Volkswagen berbentuk rangka 5 pintu. Mobil ini mendapatkan nilai maksimum dalam hal keamanan karena memiliki penambahan pengingat cerdas untuk pengemudi dan penumpang di bagian depan agar selalu memakai sabuk pengaman. Mobil ini mengandung teknologi yang menjadikannya irit bahan bakar.

7. Ford Galaxy


Ford galaxiy adalah MPV produksi Ford dengan bentuk kerangka lima pintu. MPV ini dikenal dengan kenyamanan yang tinggi. Kursinya menawarkan pijatan yang membuat Anda tetap segar dalam perjalanan panjang.

Nah jika kalian sedang membawa barang dan ingin memasukkannya ke bagasi tapi tangan terlalu penuh untuk membuka pintu bagasi, cukup letakkan kaki di bawah bumper belakang dan lift gate secara otomatis akan terbuka dan menutup. Untuk diketahui, mobil ini juga hemat bahan bakar loh.

8. BMW 2 Series Grand Tourer


MPV keluaran BMW ini memiliki ukuran yang besar. Ia mampu membawa banyak penumpang dan barang. Pintunya berjumlah 5. Untuk warna, mobil ini tersedia dalam 10 warna. Tourer berkapasitas 1,5 liter dan sudah memiliki turbo charger. Joknya luas dan bisa diatur untuk mendapatkan ruang yang lebih luas lagi.

9. Toyota Alphard


Toyota Alphard adalah MPV premium berukuran besar dari Toyota yang awalnya ditujukan untuk pasar domestik Jepang. Namun sekarang sudah hadir juga lo di beberapa negara termasuk di Indonesia. Mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan mewah dengan layar sentuh, pemutar DVD, dan navigasi.

MPV ini super besar dengan pengaturan kursi luas dan fleksibel membuat ruangan jadi lebih leluasa untuk tiap penumpang. Terdapat juga 7 airbag yang memastikan keselamatan dengan menahan benturan dari samping dan depan. Ada juga bagian jok khusus untuk bayi dari usia 15 bulan. Harganya per unit mencapai satu miliar rupiah.

10. Mercedes V Class


Mobil ini adalah mobil MPV dari Mercedes dengan kapasitas 7 tempat duduk. Ia memiliki kapasitas tangki BBM 57 liter. Mobil ini memiliki desain praktis dan elegan serta desain interiornya berkualitas dan berbahan kualitas premium. Yang menarik adalah adanya kelengkapan cool boxnya untuk menyimpan minuman.

Saat bepergian di malam hari akan ada pencahayaan yang memberikan atmosfer yang menenangkan. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem multimedia dan navigasi yang inovatif. Memiliki dimensi yang besar cocok untuk angkutan apa aja. Untuk warna tersedia dalam 11 warna yang berbeda. Mobil memiliki pintu geser besar di kedua sisi.

 

 

 

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top