Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Lagi Bokek tapi Ingin Fitness? Fasilitas Milik Dinas Kesehatan Kota Malang adalah Solusinya

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Heryanto

05 - Dec - 2018, 17:59

Placeholder
Fitness Center UPT PPKO Dinkes Kota Malang (foto: google)

Fitness Center UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Olahraga (PPKO) adalah solusi bagi Anda yang ingin melakoni gaya hidup sehat dengan fitness namun terkendala biaya. 

Sebab, fitness di PPKO tidak memerlukan biaya yang besar. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang telah menyediakan fasilitas fitness center tersebut sejak 2016 silam.

Kepala UPT PPKO Kusbiyanto menyatakan, pelajar bisa menikmati sarana kesehatan dan kebugaran ini dengan membayar Rp 5 ribu saja setiap kali datang atau insidentil. 

Sedangkan masyarakat umum cukup dengan Rp 10 ribu saja setiap kali datang. 

Sedangkan, kalau untuk perbulan, member cukup membayar dengan harga Rp 50 ribu saja.

“Kalau untuk awal pertama akan ada pemeriksaan, pengukuran-pengukuran untuk kebugaran, maupun ketahanan tubuhnya sebesar 30 ribu. Jadi di awal itu untuk member membayar 80 ribu. Ini sesuai dengan Perda,” ujar Kusbiyanto saat ditemui di kantornya.

Nah, tes-tes kebugaran tersebut antara lain komposisi tubuh, daya tahan otot, tingkat kebugaran jantung melalui sit up, push up, dan lain-lain.

“Diukur dulu untuk Indeks Masa Tubuh (IMT)-nya berapa baru bisa olahraga,” imbuhnya.

Jadi, selain harganya murah, UPT PPKO juga memantau kebugaran. 

Kebugaran jasmani seseorang diukur sehingga diketahui apakah orang tersebut kebugarannya kurang, cukup, baik, atau baik sekali.

"Sehingga nanti bisa tahu betapa pentingnya kebugaran. Karena seseorang kondisinya bugar itu lebih dari sekadar sehat. Orang sehat belum tentu bugar," paparnya.

Nah, dalam Fitness Center PPKO Kota Malang, ada enam jenis alat kebugaran. Alat-alat tersebut antara lain treadmill, sepeda fitnes, angkat besi, dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui, tak hanya masyarakat ataupun pelajar saja yang bisa menikmati faisilitas fitness di UPT PPKO. 

Para calon jamaah haji (CJH) juga bisa tes kebugaran di sini. Fitness Center ini buka mulai pukul 08.00 sampai 20.30.


Topik

Kesehatan berita-malang Dinkes-Kota-Malang Fitness-Center-UPT gaya-hidup-sehat kota-sehat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Heryanto