H. Charles Meikyansah : Pantai Selatan Lumajang Menyimpan Potensi Wisata Luar Biasa

H. Charles Meykiansah : Potensi wisata Lumajang bisa membawa perubahan untuk Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Charles Meykiansah : Potensi wisata Lumajang bisa membawa perubahan untuk Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Tak banyak tokoh yang mau melihat kondisi daerah sampai ke daerah pinggiran. Namun berbeda dengan Charles Meikyansah, S.Sos, M.I.Kom yang menyempatkan diri melihat potensi kawasan selatan Lumajang, yang sebelumnya hanya dilihatnya di media sosial lewat unggahan warga Lumajang yang memiliki kepedulian dengan wisata Lumajang.

“Awalnya saya hanya melihat di media sosial saja, kemudian disela-sela waktu saya di Lumajang saya mencoba melihat pantai diselatan Lumajang. Saya katakan, Lumajang memiliki potensi yang sangat besar. Jika infrastruktur diarahkan untuk potensi wisata ini, Lumajang pasti sangat berkembang secara positif dari sisi kepariwisataannya,” kata Charles Meikyansah, ketika dihubungi media ini melalui ponselnya.

Yang menarik,menurut H. Charles Meikyansah, dari sejumlah objek itu ada yang digerakkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang berbasis kepedulian terhadap aset wisata lokal.

“Ini bukti adanya kesadaran dari masyarakat, bahwa aset itu bisa dikembangkan. Maka dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati Lumajang yang responsif ini, saya yakin Lumajang akan segera mengalami perubahan besar,” tegasnya kemudian.

Karenanya, dalam beberapa waktu kedepan, Charles yang juga Caleg DPR RI dari Partai NasDem dengan nomor urut 5 untuk Dapil Lumajang-Jember akan mengagendakan bertemu dengan Pokdarwis yang ada di Lumajang, untuk menggali lebih jauh tentang potensi itu.

“Rasanya saya harus segera bertemu dengan orang-orang yang peduli tersebut. Mereka adalah orang-orang baik dan peduli kepada aset wisata Lumajang. Kalau orang-orang baik itu disentuh dengan pendekatan yang baik, saya yakin mereka bisa mensejahterakan masyarakat sekitarnya melalui efek ekonomi dan usaha kepariwisataan,” katanya kemudian.

Kenapa tertarik ke bidang Pariwisata ?. Ketika pertanyaan ini kami sampaikan, Charles yang juga Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) menyebut, pariwisata adalah tempat dimana orang menghabiskan uang dan waktu untuk mencari kenyamanan.

“Ini yang mahal. Bagaimana kedepan Lumajang bisa memiliki interaksi yang positif dengan pemerintah pusat, sehingga bisa sinergis dalam membangun potensi ini. Kalau Pemkab Lumajang mau, saya kira hanya soal waktu saja, saya yakin dengan Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang ini, akan membawa perubahan besar dalam mengelola potensi daerahnya,” jelas Charles kemudian.

Selain ingin bertemu dengan kelompok sadar wisata, Charles juga ingin membuka ruang diskusi dengan kelompok lainnya, agar ada perencanaan yang lebih matang disektor ini. “Saya benar-benar ingin membuka ruang diskusi itu, waktunya masih saya atur dengan teman-teman di Lumajang,” papar Charles kemudian.

 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top