Bikin Geram..!! Pria Ini Kerap Pinjam Sepeda Motor Tetangga dan Menggadaikannya

Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Kasus tipu gelap yang terjadi di Jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Kuthoanyar Kabupaten Tulungagung ini membuat geregetan korbannya. Bagaimana tidak, Yuni alias Kopok, lelaki 37 tahun beralamat di Jalan Mayjen Sungkono blok B RT 02 RW 03 Kutoanyar ini selalu meminjam sepeda motor tetangga lalu digadaikan. 

"Dua korban melaporkan adanya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh tetangganya sendiri," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas Iptu Sumaji.

Dua korban yang dimaksud adalah Jinap (48) dan anaknya Benny Trilaksono (20) yang keduanya beralamat di Jalan Mayjen Sungkono 102 A RT 03 RW 02 Kutoanyar.

Awal mula kejadian, Yuni pada bulan November lalu datang kerumah Jinap untuk meminjam sepeda motor.
"Saat itu pinjam dengan alasan untuk membeli nasi, namun setelah 1 minggu motor tidak dikembalikan dan saat ditanya ternyata sepeda motor digadaikan," ungkap Sumaji.

Yuni berjanji jika sudah punya uang sepeda motor Honda GL Max nopol AG 6778 SQ akan ditebus dan dikembalikan.

Kemudian, pada tanggal 02 Desember 2018, Yuni kembali datang dengan mengetuk pintu sekitar jam 20.30 wib untuk meminjam sepeda motor kembali. 
"Terlapor ini datang untuk meminjam sepeda motor yang kedua kali, padahal sepeda yang lama belum dikembalikan," paparnya.

Kali ini Yuni meminjam sepeda motor Honda Scoopy Nopol AG 5948 RBU dan ternyata hingga tiga hari juga tidak dikembalikan bahkan nomor handphonenya saat dihubungi tidak aktif. 
"Tidak terima dengan penipuan dan penggelapan kali kedua, korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polres Tulungagung. Kita terima laporannya dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar 29 juta rupiah. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top