Habis Antar Penumpang, Pengemudi Gojek Dapat Pesan Politik

Screenshot komentar akun driver Gojek berinisial BM. (istimewa)
Screenshot komentar akun driver Gojek berinisial BM. (istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Tahun politik semakin menjadi-jadi di Kota Malang. Ada yang berharap ganti presiden. Namun, ada juga yang menginginkan tetap petahana.

Baru-baru ini di akun salah satu driver pengemudi ojek online Gojek, mendapat komentar mengenai politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Diceritakan awalnya sang pengemudi Gojek yang berinisial BM mendapat order pada 2 Desember 2018. Namun ia tidak begitu ingat ke mana mengantar penumpang yang order dirinya.

Setelah mengantar, proses akun penumpang akan memberikan komentar kepada layanan yang diberikan driver. Dan tidak disangka oleh BM, komentar penumpang yang ia terima tertuju pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Di situ tertulis "mantaPKS #2019GANTIPRESIDEN," dengan bintang 5 yang tertera diatasnya. "Aku ya kaget Mas ketika mendapat komentar seperti itu. Ya mungkin memang waktunya. Kan sebentar lagi juga pilihan (presiden)," ujar BM kepada MalangTIMES.

Dari komentar tersebut, terlihat sangat jelas bahwa penumpangnya adalah pendukung pasangan Prabowo-Sandi yang berharap bisa memimpin Indonesia.

BM mengaku sebelumnya tidak pernah mendapat komentar terkait Pilpres 2019. "Saya baru pertama dapat komentar begini, Mas. Apa mungkin itu kampanye juga ya?" tanya BM.

Ditanya lebih detail apakah memang saat itu penumpang memang mengenakan atribut PKS, BM mengaku dirinya lupa karena orderannya silih berganti dan berbeda orang. Lagi pula,  ia tidak selalu 'mengecek' komentar dari penumpangnya. "Saya benar-benar lupa. Kan tidak satu orang saja yang naik," katanya.

Memang di dunia politik saat ini, semua jurus digunakan untuk mendukung ataupun memenangkan pasangan yang dijagokan. Seperti melalui komentar akun Gojek penumpang kepada akun driver di atas. (*)

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top