Akhir Tahun, Hotel di Malang Raya Saingan Promo Food and Beverage

Ilustrasi bersantap di Golden Tulip Holland Resort Batu. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Ilustrasi bersantap di Golden Tulip Holland Resort Batu. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Menjadi jujukan wisata, hotel-hotel di wilayah Malang Raya mulai menggelar promo-promo akhir tahun. Tak sedikit yang bersaing menawarkan layanan food and beeverage (F&B) dengan menu-menu baru yang menggiurkan. 

Seperti yang dilakukan Golden Tulip Holland Resort Batu yang menyiapkan menu-menu khusus untuk menyambut momen Natal dan pergantian tahun 2019. "Kami memang menyiapkan menu-menu khusus selama Natal hingga tahun baru. Ini salah satu upaya kami menarik minat wisatawan yang ingin melewatkan libur panjang di Kota Batu," ujar General Manager Golden Tulip Batu Komang Sumerta. 

Komang mengungkapkan, selama ini selain layanan FnB pihaknya juga masih mengandalkan kamar dan juga layanan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition). "Dari FnB ini menjadi andalan selain penjualan kamar. Ada chef dan juga bartender yang menyajikan menu-menu andalan bagi tamu," terangnya. 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Malang Dwi Cahyono mengungkapkan, untuk wilayah Malang Raya, layanan FnB dan MICE biasanya menjadi andalan di momen-momen akhir tahun. "Sejauh ii kalau dihitung rata-rata, FnB dan MICE bisa memberikan pengaruh sekitar 30 persen terhadap total revenue," ungkapnya. 

Dwi pun berharap, hotel-hotel lebih memaksimalkan reveneu atau pendapatan dari sisi FnB. Sebab menurutnya, potensinya masih sangat besar. "Lebih baik gencarkan sisi FnB saja. Caranya bisa dengan mendatangkan chef untuk mendongkrak program meny makanan. Promo-promo paket makan malam, makan siang, juga bisa membantu saat okupansi (keterisian kamar) turun," sebutnya. 

Menurut Dwi, program FnB sendiri bisa sekaligus mengimbangi semakin maraknya pilihan tempat nongkrong di mall-mall maupun di berbagai penjuru Malang Raya. "Dengan harga yang bersaing, hotel memiliki kelebihan dari sisi layanan. Apalagi jika ditambah dengan suasana dan tampilan yang tentu akan memikat para eksekutif muda maupun anak-anak kekinian," pungkasnya. (*)

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top