Bupati Percepat Penyaluran Dana Desa Tahap III

Acara Rapat Koordinasi yang digelar oleh Dispemasdes Pemkab Jember
Acara Rapat Koordinasi yang digelar oleh Dispemasdes Pemkab Jember

JATIMTIMES, JEMBER – Untuk mempercepat pembangunan di desa, baik yang bersifat sarana dan prasarana (sarpras) maupun non-sarpras, Bupati Jember dr H Faida MMR melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) melakukan upaya percepatan penyaluran dana desa (DD) tahap III. Saat ini dana itu masih tersimpan di rekening kas umum daerah (RKUD). 

Hal tersebut disampaikan Kadispemasdes Eko Heru Sunarso saat menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh tim fasilitator kecamatan pada Jumat (7/12/2018).

“Kami sedang melakukan upaya percepatan penyaluran dana desa. Ini instruksi dari bupati karena dana yang sudah masuk ke RKUD dari RKN (rekening kas negara,red) maksimal 7 hari harus sudah disalurkan secepat mungkin, agar pembangunan bisa segera terselesaikan,” ujar Heru.

Heru menambahkan, jumlah desa yang telah menerima penyaluran DD tahap III di Jember berdasarkan data di Dispemasdes yang masuk, saat ini sudah mencapai lebih dari 50%, "Saat ini penyaluran DD tahap lll sudah disalurkan di 198 desa dan yang belum direalisasikan hanya sekitar 28 desa saja, jadi sudah tersalurkan 50% lebih," imbuhnya.

Heru berharap dari sisa desa yang masih belum mendapatkan transfer DD tahap lll ini, agar Pendamping desa yang ada ikut memfasilitasi percepatan tersebut terhadap beberapa Desa sehingga progres penyaluran DD bisa selesai dalam tempo waktu yang telah ditetapkan.

“Sisa waktu ini bisa digunakan untuk melaksanakan kegiatan di desa secara serentak agar dapat terselesaikan tepat waktu juga sesuai dengan yang diharapkan bupati Jember,” pungkasnya Heru. (*)

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top