Pemkot Batu Raih 2 Penghargaan, Dewanti: Saya Hanya Menerima, Orang Yang Menjadi Imam Sayalah Yang Berhak Menerimanya

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menerima penghargaan di Golden Ballroom - The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (6/12/2018) malam. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menerima penghargaan di Golden Ballroom - The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (6/12/2018) malam. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Pemkot Batu baru saja mendapatkan dua penghargaan IT & TELCO dari majalah IT Works. Namun, bagi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, atas penghargaan itu, bukan dirinyalah yang berhak mendapatkan prestasi itu.

Dalam ungguhan foto instagramnya, @rumpokodewanti, dia menuliskan ‘Saya hanya menerima penghargaan ini. Orang yang menjadi imam saya lah yang berhak menerimanya. Proud of you my love’ tulis Dewanti. Kalimat itu lah yang ditulisnya setelah menerima penghargaan di Golden Ballroom - The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (6/12/2018) malam. 

Dua penghargaan yang sekaligus didapatkan itu adalah kategori TOP Leader IT Leadership 2018 dan Award Among Tani IT On Agro Application. “Pemkot Batu mendapatkan penghargaan TOP IT on Agro Application karena Kota Batu merupakan pioner dalam pemanfaatan aplikasi IT di bidang pertanian melalui program Batu Smart City,” kata Dewanti.

Tiga aplikasi Batu Among Tani Teknologi, yaitu Among Tani, Among Warga, dan Among Kota dinilai mampu memberikan pelayanan dan informasi seputar Kota Batu, khususnya di bidang pertanian. Tetapi, program Pemkot Batu itu masih dalam terus pengembangan karena belum dilakukan launching. 

“Aplikasi bernama Among Tani itu merupakan sarana bagi petani untuk menyampaikan keluahan yang terjadi di lapangan dan mempertemukan petani dan konsumen,” ujarnya.

Diberikannya penghargaan IT & TELCO itu untuk menghargai komitmen tinggi pemerintah dan pelaku bisnis dalam melakukan implementasi dan inovasi TI TELCO. Tidak hanya sekadar penilaian dan penghargaan semata, namun peserta juga mendapatkan saran, pendapat, dan masukan dari dewan juri untuk mengembangkan IT & TELCO ke depannya.

Ia menjelaskan saat penilaian itu, dewan juri juga menemukan beberapa temuan penting terkait implementasi TI di perusahaan dan instansi pemerintahan. Yakni disarankan untuk membangun IT culture leningkatan IT security dengan menggunakan blockchain peningkatan sinkronisasi antara pemerintah pusat dengan daerah menggunakan government platform.

Dengan diterimanya penghargaan ini, ke depan Pemkot Batu dapat mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Sebelumnya Kota Batu pada bulan Mei 2018 silam juga mendapatkan penghargaan Indonesia Smart Nation (ISNA) Award tahun 2018 sebagai 1st Runner Up Smart Branding kategori Smart City.  (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top