Satlantas Polres Kediri Berikan Edukasi Sadar Tertib Berlalu Lintas

Caption foto: Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K.  ketika memberikan edukasi kepada para masyarakat sebelum pelayanan penerbitan SIM di Polres Kediri. (Foto: Istimewa)
Caption foto: Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. ketika memberikan edukasi kepada para masyarakat sebelum pelayanan penerbitan SIM di Polres Kediri. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES, KEDIRI – Sadar tertib berlalu lintas sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Hal itu untuk merupakan modal utama untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas pada hari ini Jumat, 7 Desember 2018.

Sebelum pelayanan penerbitan SIM di Polres Kediri, petugas Satpat Polres Kediri memberikan arahan dan sosialiasasi tertib berlalu lintas, serta motivasi baik kepada pemohon SIM baru maupun perpanjangan masa berlaku SIM di ruang tunggu Satpas Polres Kediri.

Sebelum diberikan arahan, seluruh pemohon SIM di ajak berdoa bersama yang dipimpin oleh salah satu anggota Satpas Polres Kediri guna diberikan kelacaran dalam kegiatan pengurusan penerbitan SIM.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK menerangkan menuturkan kegiatan seperti merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan publik dalam bidang Regident penerbitan SIM.

“Segala sesuatu harus kita awali dengan doa, karena doa adalah kekuatan segalanya. Oleh karena itu, motto pelayanan Satlantas Polres Kediri adalah 'Awali dengan Doa, Layani dengan Senyuman," kata  Hendry.

Oleh petugas, para pemohon SIM mendapatkan pengarahan terkait SOP (standar operasional prosedur) penerbitan SIM baru maupun perpanjangan SIM supaya tidak ada rasa kesulitan dalam pengurusan SIM.

Lebih lanjut AKP Hendry mengatakaan, kegiatan ini tidak hanya diberikan pengarahan terkait SOP penerbitan SIM, para pemohon dibekali dengan edukasi tertib berlalu lintas dalam berkendara dijalan serta motivasi dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas dijalan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa disiplin dalam tertib berlalu lintas di jalan.

“Dengan tertibnya pengendara dalam administrasi berlalu lintas, berharap saat berlalu lintas di jalan raya,  juga tertib dan patuh terhadap aturan yang ada sehingga lancar dan selamat dalam perjalanan,” tambah Hendry Ibnu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Fathon SIK menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari banyaknya pemohon SIM setiap harinya di Satpas Polres Kediri. 

"Oleh karena itu Polres Kediri terus berusaha meningkatkan pelayanan Satpas Polres Kediri dengan memberikan inovasi-inovasi pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas dengan mengurusi kelengkapan surat-surat dalam berkendara" tutup Roni Faisal. (*)

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top