H. Charles Meikyansah : Air Terjun Tumpak Sewu Bisa Jadi Magnet Bagi Wisata Lain di Lumajang

H. Charles Meikyansah - Polisi Partai Nasdem yang getol memperhatikan potensi wisata Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Charles Meikyansah - Polisi Partai Nasdem yang getol memperhatikan potensi wisata Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Polisi Parti NasDem H. Charles Meikyansah berharap agar kedepan Lumajang memiliki satu objek wisata unggulan, yang bisa menjadi magnet bagi tempat wisata lainnya di Lumajang. Charles kemudian menyebut Air Terjun Tumpak Sewu di Pronojiwo, bisa menjadi salah satu salah satu wisata unggulan Lumajang.

"Biasanya kalau seseorang datang ke satu kota wisata, tidak hanya disatu tempat saja, melainkan datang ke tempat-tempat lainnya. Lumajang memiliki beberapa tempat yang istimewa, salah satunya adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Ini bisa menjadi magnet untuk menarik wisatawan datang ke objek wisata lainnya," kata H. Charles Meikyansah ketika dihubungi media ini.

Menurut H. Charles, selain Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang memiliki icon lainnya yaitu Puncak B29, yang juga bisa menjadi icon Lumajang. Kedepan Pemerintah Kabupaten Lumajang tinggal menjadikan salah satu dari potensi wisata itu menjadi magnet untuuk tempat lainnya.

"Dukungan infrakstruktur sudah barang tentu sangat penting. Ini soal kebijakan untuk mencapai tujuan pembangunan, dan saya yakin Pak Bupati Lumajang sudah merencanakan itu," kata H. Charles Meykiansah yang juga Caleg DPR RI dari Partai NasDem di Dapil Lumajang Jember.

Ketika disinggung tentang konflik Air Terjun Tumpak Sewu dengan Kabupaten Malang, H. Chalres menyebut konflik ini bisa disebut ada, bisa juga tidak. Ini disebabkan, air terjun itu bagusnya memang jika dilihat dari Lumajang.

"Mau jadi milik kabupaten manapun, Air Terjun Tumpak Sewu itu baru bagus kalau dilihat dari Lumajang. Ini bukan soal wilayah, tapi Allah sudah menganugerahkan keindahan itu untuk bisa dilihat dengan bagus kalau dari Lumajang. Jadi nggak ada perlunya berkonflik, memang Lumajang banget tempat itu," kata H. Charles yang berencana untuk bertemu dengan sejumlah Pokdarwis yang ada di Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top