BKD Pemkab Blitar Pastikan 840 CASN Ikuti Tes SKB

lustrasi.(Foto : Goggle Images)
lustrasi.(Foto : Goggle Images)

JATIMTIMES, BLITAR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Blitar memastikan pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 yang lolos tes seleksi kompetensi dasar ( SKD) akan lanjut ke tahapan berikutnya, yaitu tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala BKD Pemkab Blitar, Mashudi, mengatakan berdasarkan dengan hasil tes SKD, dari ribuan pendaftar, hanya 840 peserta yang lolos dan berhak mengikuti tes SKB. “Bagi yang tidak lolos SKD, praktis mereka sudah tidak memiliki harapan untuk menjadi ASN,” ucap Mashudi.

Namun, tes SKB tersebut hanya diperuntukkan bagi CASN non-Kategori II (K-II). Artinya CASN dari K-II yang lolos SKD, otomatis langsung lolos SKD dan mengikuti seleksi berikutnya. Itu berdasarkan dengan Peraturan Pmerintah (PP) Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Formasi Aparatur Sipil Negara dalam Seleksi CASN Tahun 2018.

“Dalam peraturan pemerintah itu, disebutkan bahwa untuk formasi K-II tidak mengikuti tes SKB dan berlanjut pada tahap berikutnya,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk kabupaten Blitar, tes SKB akan dilaksanakan di Kabupaten Jember. Tes SKB tersebut akan dilaksanakan menjadi tiga sesi. Semetara pelaksanaan tes SKB bakal dimulai tanggal 8-9 Desember. “Tes SKB akan dilakukan selama dua hari,” tambah dia.

Bagi peserta CASN yang masih bingung atau tidak mengetahui mekanisme serta jadwal tes SKB, bisa langsung mendatangi kantornya atau membuka situs web BKPSDM. Sebab situs web itu memuat semua tentang tes SKP. Mulai dari jadwal dan waktu pelaksanaan tes SKB. “Nantinya, melalui tes SKB, jumlah CASN akan disaring sesuai dengan formasi atau kebutuhan,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top