Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Muda dan Berbahaya, Dedik Setiawan Sejajar dengan Striker Top Indonesia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

07 - Dec - 2018, 20:07

Placeholder
Catatan pencetak gol terbanyak sementara dari pemain lokal (instagram)

Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2018, Arema FC harus bangga karena memiliki striker muda yang patut disejajarkan dengan penyerang top senior Tanah Air hingga luar negeri. Dia adalah Dedik Setiawan yang mampu memborong 9 gol hingga pekan ke 33 ini.

Walau kalah dari Makan Konate yang menciptakan 12 gol, namun Dedik Setiawan patut mendapat apresiasi karena dapat berjajar dengan striker top Indonesia seperti Samsul Arif, Stefano Lilipaly, Beto Goncalves dan Boaz Salossa.

Khusus untuk striker Indonesia, Dedik Setiawan masuk dalam 10 besar daftar pencetak gol terbanyak. Ia bersanding dengan nama Osvaldo Haay dan Ilja Spasojevic.

Di peringkat pertama ada nama Samsul Arif dan Stefano Lilipaly yang memborong 12 gol, kemudian disusul Beto Goncalves dan Boaz Salossa dengan 11 gol. Lalu ada striker milik PSM Makassar, Ferdinan Sinaga dengam 10 gol.

Dengan torehan yang cukup bagus ini, Dedik Setiawan sebenarnya mampu menambahnya jika tidak bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Namun karena tugas negera, ia harus rela melepaskan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak ke Makan Konate di Arema FC.

Akan tetapi, di pekan terakhir menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (9/12/2018) Dedik Setiawan berkesempatan untuk menciptakan gol, karena laga tersebut adalah laga pamungkas kompetisi Liga 1 musim 2018.


Topik

Olahraga Menjelang-berakhirnya-kompetisi-Liga-1-musim-2018 arema-fc top-senior-Tanah-Air Dedik-Setiawan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya