Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0808/Blitar Tanam Ribuan Pohon

Penanaman pohon yang digelar Kodim 0808/Blitar di Selopuro.(Foto : Team BlitarTIMES)
Penanaman pohon yang digelar Kodim 0808/Blitar di Selopuro.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Gerakan Revolusi Hijau di Kabupaten Blitar terus digalakkan. Salah satunya melalui kegiatan tanam pohon  dalam rangka Hari Juang  Kartika Tahun 2018 oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar.

Penanaman pohon dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Jumat (7/12/2018). Masing-masing Desa Jatitengah dan Desa Mandesan. Dalam kesempatan itu, setidaknya ribuan bibit tanaman disebar di beberapa lokasi, penamaman bahkan dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto.

“Kegiatan penanaman Pohon mahuni ini turut melibatkan Persit KCK, Anggota Polri dan Instansi pemerintah beserta masyarakat setempat guna menciptakan kelestarian lingkungan yang asri dan sehat. Selain itu penanaman pohon juga untuk mengantisipasi adanya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” ucap Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto.

Dikatakan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kesadaran dalam perbaikan lingkungan di sekitar. Lingkungan yang bersih, asri dan lestari akan baik bagi tumbung kembang manusia. Diharapkan pula kegiatan bersama seluruh komponen dan masyarakat ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong kepedulian lingkungan.

“Kegiatan ini penting juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara TNI-POLRI dan masyarakat. Sehingga akan memperkokoh kemanunggalan ketiga elemen ini,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top