Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bangun Infrastruktur Baru Demi Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

11 - Dec - 2018, 16:46

Placeholder
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kepala Disbudparpora meninjau gapura baru. (eko Arif s /JatimTimes)

Kota Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota Kediri memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Wisata andalan Kota Kediri ialah wisata Goa Selomangleng, tempat kawasan Wisata ini terletak di Kelurahan  Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. 

Di kawasan wisata Goa Selomangleng para pengunjung disuguhi pemandangan taman yang ada di pintu masuk wisata yakni I Love Selomangleng dan patung Dewi Sekartaji. Untuk menikmati Goa Selomangleng, para pengunjung harus menaiki tangga dan bebatuan. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat dan mengenal situs peninggalan jaman kerajaan di Museum Airlangga peninggalan kerajaan Kediri. 

Untuk memperindah dan meningkatkan kunjungan wisatawan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri  mulai menata dan membenahi infrastruktur pariwisata. Salah satunya dengan membuat Gapura dan membenahi panggung baru di kawasan Goa Selomangleng. 

Menurut Nur Muhyar Kepala Disbudparpora Kota Kediri, desain gapura, dirancang apik sedemikan rupa untuk memperindah kawasan wisata Goa Selomangleng. Pembangunan gapura dan  pembenahan panggung bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan daya tarik wisatawan. "Dengan pembangunan Gapura baru ini, diharapkan dapat menarik lebih banyak lagi kunjungan wisatawan,"ujarnya. 


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri Kota-Kediri-kota-terbesar-ketiga-di-Jawa-Timur wisata-Goa-Selomangleng wisata-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya