Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satukan Persepsi, Kodim 0808/Blitar Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

14 - Dec - 2018, 13:31

Placeholder
Letkol Inf Kris Bianto memberikan paparan dalam Apel Danramil dan Babinsa Tersebar.(Foto : Team BlitarTIMES)

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto memimpin Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 di aula Disbudparpora Pemkab Blitar Jalan Ahmad Yani, Kota Blitar, Kamis (13/12/2018). Apel ini mengambil tema “Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat”.

Dandim mengatakan apel yang digelar merupakan program kotas dalam rangka upaya peningkatan profesionalitas danramil dan babinsa. Tujuannya agar lebih siap dalam mengemban,  melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang tidak semakin ringan khususnya di bidang teritorial.

“Apel ini diharapkan dapat menjadi cambuk semangat para peserta apel untuk lebih bersungguh-sungguh dalam mengikuti dan menyerap setiap materi dan kegiatan. Sehingga dapat menambah pengetahuan, wawasan dan lebih siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” ucap Kris Bianto.

Dikatakan, apel ini digelar juga untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi evaluasi dan tindakan para danramil dan babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan binter (pembinaan teritorial) di wilayah.

“Saya berharap kepada seluruh peserta hendaknya memanfaatkan kegiatan apel ini untuk memahami kebijakan dan petunjuk-petunjuk TNI-AD dalam rangka menjabarkan pimpinan strategi pembinaan territorial. Dan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya maupun untuk kepentingan pertahanan,” katanya.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy