Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Minggu, 3 Desa di Kota Batu Serentak Pesta Demokrasi

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

15 - Dec - 2018, 16:15

Placeholder
Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkot Batu Dyah Lies. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Masa tenang Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) 2018 di tiga desa Kecamatan Junrejo yakni Desa Pendem, Desa Tlekung, dan Desa Mojorejo telah berakhir hingga hari ini (15/12/2018). Minggu (16/12/2018) masyarakat di tiga desa itu bersiap untuk memilih kades untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian desa mereka.

Sebanyak 11 calon kades telah melangsungkan kampanye selama 3 hari mulai 10-12 Desember lalu. Setelah masa kampanye selesai, 13-15 Desember merupakan masa tenang. “Kemudian besok (Minggu) masyaramat akan melakukan pemungutan suara,” Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkot Batu Dyah Lies.

Untuk urut masing-masing calon kades itu yakni di Desa Mojorejo di urutan omor 1 ditempati Muslimin, nomot 2 Suroto, nomor 3 ada Kholis, nomor 4 Suwarno yang merupakan incumbent dan Nomor 5 ada Rujito.

Di Desa Pendem nomor 1 Febri Andrianto, nomor 2  Kojannah Hasan, nomor 3 Samsul Hadi, dan 4 Triwahyuono Efendi yang juga merupakan incumbent. Dan di Desa Tlekung nomor 1 Mardi, dan nomor 2 Halinyoto.

Lalu akan kah dua incumbent mantan kades bisa mempertahankan jabatannya untuk periode 2018-2024 mendatang?. Tentunya selama penyampaian Visi Misi Calon kades berjalan dengan lancar, aman dan kondusif itu para calon kades telah berupaya yang maksimal untuk menarik hati warganya.

“Para calon kades itu telah menyuguhkan visi Kota Batu yakni ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’. Tentunya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di desa masing-masing,” imbuhnya. 

Terpisah Calon Kades Pendem Khojanah Hasan mengatakan Keterlibatannya karena ingin desanya tercipta tata kelola yang baik transparan, akuntabel, sejahtera dan religius. Juga menyamakan sesuai dengan visi mengangkat potensi wisata di desa yang belum tergali. “Ingin membuat Desa Pendem terus maju dengan perekonomiannya meningkat masyarakat sejahtera. Dan wisatanya maju,” ujar khojanah. 

Ia menambahkan saat ini di desanya memiliki Kampung Syantik namun hanya ada di satu RW. Ke depan akan dikembangkan di setiap RW Desa Pendem. “Harapannya jika menjadi Kades bisa mengembangkan wisata yang ada di desa,” harapnya.
 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Pesta-Demokrasi Pilkades-2018 Pemkot-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya