Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Tanggul Dihebohkan Penemuan Mayat Mr. X di Sungai, Diduga Korban Banjir

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Dec - 2018, 13:37

Placeholder
Warga saat mengevakuasi mayat mr X

Warga Dusun Tekoan Desa Tanggul Kulon kecamatan Tanggul Minggu (16/12/2018) dikejutkan dengan penemuan mayat mr. X yang tersangkut di rumpun bambu yang ada di bibir Sungai Tanggul.

Dugaan sementara mayat yang ditemukan warga sekitar dalam kondisi tanpa busana merupakan korban yang hanyut terseret arus banjir yang terjadi minggu dinihari. "Tadi saat ditemukan tidak mengenakan busana, mungkin orang mencari kayu yang terseret banjir atau warga yang tinggal di lereng Gunung Argopuro," ujar Salim warga sekitar sungai yang ikut mengevakuasi mayat Mr. X dari bibir sungai.

Temuan mayat inipun sempat membuat jalur propinsi Jember Surabaya mengalami kemacetan karena beberapa pengendara memilih berhenti untuk melihat apa yang terjadi, beruntung petugas dari Polsek Tanggul segera datang dan membawa jenazah Mr. X ke Puskesmas Tanggul. Memang pada Sabtu siang kemarin hingga Minggu dinihari, wilayah Jember bagian barat, terutama di lereng Gunung Argopuro terjadi hujan

 

 

Selain mengakibatkan beberapa tebing di Gunung Gambir atau lereng Argopuro sisi barat, hujan tersebut juga membuat Sungai Tanggul yang melalui Kecamatan Kencong meluap.

"Memang hujan kemarin cukup deras, semalam saja air di sungai bercampur lumpur sampai meluap ke rumah-rumah warga, beberapa rumah warga banyak lumpur bawaan banjir semalam," ujar Kafi warga Desa Sidomulyo Semboro yang desanya berada di sisi timur Sungai Tanggul.

Sementara beberapa petugas kepolisian, TNI dan BPBD Kabupaten Jember dibantu warga dan karyawan Perkebunan Gunung Gambir mulai membersihkan beberapa lumpur yang menimpa 3 rumah warga yang menjadi korban longsor. "Hari ini kami mengerahkan 15 anggota Polsek, 10 anggota Koramil, 10 anggota Tagana dan 10 anggota BPBD bersama sekitar 70 warga melakukan kerja bakti membersihkan tanah longsor, mudah mudahan tidak turun hujan agar penanganannya bisa lancar," ujar Kapolsek Sumberbaru AKP. Subagio. (*)


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni