Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Di Arena Jalan Sehat dan Senam Bersama, Mas Abu Ingatkan Jangan Terpecah Belah

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

16 - Dec - 2018, 15:30

Placeholder
Ratusan peserta jalan sehat dan senam bersama. (ist)

Di hadapan ratusan peserta jalan sehat dan senam bersama, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan bahwa  data BPS menunjukkan perekonomian Kota Kediri meningkat. Selain itu, pendidikan makin baik serta tingkat kemiskinan maupun pengangguran menurun. 

Hal ini berarti kondisi Kota Kediri sangat baik. Keadaan seperti ini dapat terjadi jika dikondisikan dan pertanyaannya siapa yang mengondisikan. "Jawabannya adalah kita semua, baik pemerintah daerah, polisi, TNI maupun masyarakat Kota Kediri, Minggu (16/12/18)," ucapnya.

Dalam acara ini, wali kota Kediri, dandim 0809 dan kapolresta Kediri memberangkatkan acara jalan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di Makodim 0809 Kediri. Jalan sehat dan senam bersama ini bertemakan "Memperkokoh Sinergitas TNI Polri sebagai Fondasi yang Kuat untuk Menjaga Kamtibmas di Kota Kediri yang Kondusif."

Mas Abu juga menyampaikan Kota Kediri merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 350 ribu jiwa. Namun setiap hari banyak orang datang ke Kota Kediri untuk berniaga, bermain, atau menempuh pendidikan sekitar 2-2,5 juta jiwa sehingga jalan padat namun tidak macet hanya beberapa titik yang macet. 

“Artinya ekonomi di Kota Kediri sangat maju. Banyak orang yang berjualan di Kota Kediri seperti jual nasi pecel, es tebu, dan jual pulsa laku,” ujar Mas Abu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri karena telah bersinergi dengan baik. Oleh karena itu, dia berharap harus terus menjaga sinergitas ini karena objek yang dijaga adalah sama yaitu masyarakat Kota Kediri. 

“Pesan saya, jangan sampai kita terpecah belah dan jangan sampai kita gagal fokus terhadap perkembangan yang ada di daerah. Sebab,  Kota Kediri ini adalah milik kita bersama dan bukan hanya milik pemerintah saja,” ujar wali kota.

Sementara itu, dandim 0809 menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kota Kediri ini adalah Kota yang aman, tenteram dan damai tidak ada permasalahan-permasalahan. 

Sinergitas TNI, Polri dan pemerintah merupakan harga mati, mutlak dan harus dijaga bersama-sama. “Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Bersama saya, Bapak Kapolres, dan Bapak Wali Kota memiliki komitmen semua permasalahan yang ada di Kediri ini bisa kita selesaikan secara baik, dan secara komunikasi yang positif,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, dandim 0809.

Kapolresta Kediri juga menyampaikan bahwa keamanan merupakan hal utama dalam pembangunan nasional. Tanpa adanya, keamanan pembangunan nasional tidak akan tercapai dengan baik. Hal ini berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat. “Jika masyarakat sejahtera, TNI, polri dan pemerintah akan senang,” ujar Kapolres Blitar AKBP Anthon Haryadi.

Perlu diketahui, untuk rute jalan sehat ini yaitu start di Makodim 0809 ke selatan – torn ke barat – simpang empat Jl Adi Sucipto ke utara – simpang empat Ngadisimo ke timur dan finish di Makodim 0809. Dan untuk jarak tempuhnya kurang kebih 4-5 km. 

Di jalan sehat dan senam bersama ini, juga disediakan macam-macam hadiah. Antara lain isepeda gunung, kulkas, TV 21”, kompor gas, magicom, berbagai dorprize menarik dan hadiah utamanya sepeda motor. Hadiah utama didapatkan oleh karyawan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri.

Dalam acara ini, juga ada penyerahan cinderamata dari kapolresta Kediri kepada wali mota Kediri. Selain itu, ada  penyematan jaket dari Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno kepada wali kota Kediri. (*)


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy