4 Momen Fashion Paling Aneh dan Ngeri, Ada yang Jinjing 'Kepala'

Foto istimewa
Foto istimewa

JATIMTIMES, MALANG – Dunia fashion memang penuh dengan kejutan-kejutan. Model-model pakaian masa kini juga semakin beragam. Ada yang diterima masyarakat, ada yang tidak, ada juga yang aneh dan kontroversial. Biasanya, desainer punya statement tersendiri yang disalurkan lewat rancangan bajunya yang dianggap aneh. Nah, inilah 4 model fashion paling aneh dan kontroversial.

1. Model yang Catwalk Sambil Menggendong Temannya Sendiri

Dalam sebuah pertunjukan di Paris Fashion Week Spring/Summer 2016, ditampilkan model yang menggendong model lain dalam posisi terbalik. Model lain itu digendong dalam posisi kaki berada di pundak model lainnya. Si model yang menggendong kemudian berjalan sepanjang runway.

Dalam fashion show itu, sang desainer Rick Owens Rick ingin menyampaikan bahwa setiap wanita itu kuat. Pertunjukan tersebut adalah metafora untuk menggambarkan kekuatan wanita, seperti kehamilan dan beban kehidupan lain yang dipikul para wanita.

2. Dress Daging Lady Gaga

Dulunya Lady Gaga memang terkenal dengan outfitnya yang nyleneh. Salah satu yang paling kontroversial adalah dress daging segar ini. Baju yang didesain oleh desainer fashion nyentrik Franc Fernandez tersebut dikenakannya pada saat VMA 2011.

Dress tersebut dibuat dari bahan daging asli yang berasal dari tukang jagal lokal di Los Angeles. Meski terbuat dari daging asli, bau dress tersebut tidak busuk dan amis. Pop star yang pertama kali ngehits dengan lagunya yang berjudul Poker Face ini menyatakan bahwa bajunya berbau manis. Kini, dress tersebut sudah ada di museum.

3. Model yang Menjinjing Kepalanya Sendiri

Dalam satu pertunjukan di Milan Fashion Week, model terlihat menjinjing replika kepala mereka sendiri di atas catwalk Gucci. Kepala tersebut sangat menyerupai wajah asli mereka.

Direktur kreatif Alessandro Michele menyatakan bahwa pertunjukan aneh itu menggambarkan perjuangan kita sebagai manusia dalam menemukan identitas kita dan memelihara pikiran kita.

4. Celana Jeans Robek

Celana jeans robek memang sudah biasa apabila robekannya memang berada di tempat-tempat yang normal. Namun, celana jeans robek ini sungguh keterlaluan. Robekannya sangat besar bahkan hanya menyisakan sisa jahitan saja.

Harga jeans ini tak main-main, yakni Rp 2,3 juta. Jeans robek parah ini merupakan keluaran dari label asal Los Angeles, Amerika, Carmar Denim. Meski begitu, celana jeans robek ini sold out dan sempat membuat orang-orang rela mengantre untuk mendapatkannya.

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top