Klinik Nahdlatul Ulama Akhirnya Resmi Berdiri di Lumajang

Peresmian Klinik Kesehatan NU Lumajang. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Peresmian Klinik Kesehatan NU Lumajang. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Klinik Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) resmi berdiri di Lumajang. Peresmian klinik kesehatan itu dilakuka di Gedung NU Kabupaten Lumajang, Jln. Musi No. 9 Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Senin (31/12/2018).

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq hadir untuk meresmikan klinik kesehatan tersebut. Bupati Lumajang juga menyampaikan Klinik NU akan disuntik anggaran APBD sebesar 2 milyar Rupiah dari APBD 2019, untuk meneruskan pembangunan Klinik NU menjadi Rumah Sakit NU.

"Kami juga sudah ambil keputusan, Rumah Sakit Muhammadiyah yang masih dibangun prosesnya, juga sudah kami bantu pada anggaran APBD 2019 sebesar satu milyar," jelas Cak Thoriq, Bupati Lumajang.

"Kenapa kebijakan ini kami putuskan, pelayanan kesehatan yang hari ini menjadi kebijakan kami pemerintah, tentu memiliki keterbatasan dengan jangkauan sekaligus persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakat," tambahnya.

Bupati mengaku sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Terkadang ada pasien yang kekurangan kamar, ada pasien yang antriannya panjang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena itu dengan berdirinya Rumah Sakit NU dan Rumah Sakit Muhammadiyah nantinya bisa membantu pemerintah dalam  percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Senada dengan Cak Thoriq, Bunda indah (Wabup Lumajang) juga berharap, Klinik NU maupun Rumah Sakit Muhammadiyah dapat bekerjasama dengan pihak Pemkab Lumajang terkait dengan program Pemerintah, yaitu persalinan gratis. Pemkab juga berharap Klinik NU memulai kerjasama dengan BPJS.

Ketua PCNU Lumajang, Gus Mohamad Mas'ud, S.Ag., M.A., mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah membimbing LKNU. Ia mengungkapkan, bahwa cita-cita Klinik NU ke depan, bisa menjadi Rumah Sakit NU.

Hadir pada peresmian tersebut kurang lebih 200 orang yang terdiri dari, ranting NU se-Kabupaten Lumajang serta undangan lainnya. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Klinik NU dengan mitra kerja, yaitu Dinkes Lumajang, Branch Manager Bank Mandiri serta Direktur CV. Semeru Marketindo.

Sementara itu Yusron, seorang warga Nahdliyin asal Dawuhan Lor berharap dengan diresmikannya Klinik Kesehatan NU nantinya mampu melayani dengan baik, dengan fasilitas dan sistem yang ada.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top