Bangun Jalan, Pemkab Blitar Kucurkan Rp 137 Miliar

Ilustrasi.(Foto :  Harian Pilar)
Ilustrasi.(Foto : Harian Pilar)

JATIMTIMES, BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar tidak main-main dalam melakukan pembangunan Jalan. Rencananya, tahun ini Pemkab Blitar mengalokasikan anggaran senilai Rp 137 miliar untuk pembangunan infrastruktur dengan fokus peningkatan kualitas jalan jalur wisata.

“Setiap tahun, kami selalu menganggarkan dana untuk pembangunan jalan,” ucap Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Nanang Adi.

Dikatakan, anggaran itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan 200 paket jalan. Sebagian besar merupakan proyek peningkatan jalan jalur wisata dan jalur poros atau jalur antar kecamatan dan menuju ibu kota Kabupaten Blitar. “Yang paling banyak memang pembangunan jalan ke arah tempat wisata,” jelasnya.

Peningkatan yang akan dikerjakan tahun ini, berupa pengecoran jalan atau beton, diantaranya di sejumlah jalur menuju tempat wisata di kawasan Blitar selatan dan beberapa jalur poros di sejumlah kecamatan di Blitar selatan. Selain itu, juga dilakukan pembangunan jalan di kawasan Blitar utara, berupa pengaspalan jalan atau lapisan aspal beton.

Dia mengatakan, dari keseluruhan proyek pembangunan jalan, sebagian besar dilakukan sistem lelang, untuk menentukan rekanan yang mengerjakan proyek. “Kalau nilainya diatas Rp 300 juta, akan dilakukan lelang untuk menentukan rekanan,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top