Begini Tips Mencari Kampus Agar Tidak Salah Pilih dan Menyesal di Kemudian Hari

Siswi saat mengunjungi stan untuk mencari informasi di Pameran Pendidikan Lippo Plaza Batu, Selasa (8/1/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Siswi saat mengunjungi stan untuk mencari informasi di Pameran Pendidikan Lippo Plaza Batu, Selasa (8/1/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Bagi kalian yang ingin memilih jurusan atau kampus jangan sampai salah. Sebab pemilihan kampus biasanya juga menjadi pertimbangan dalam persyaratan mencari pekerjaan di perusahaan.

Beberapa tips untuk mecari jurusan dan kampus itu dibeberkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachayuningsih. Ia mengatakan bahwa akreditasi penting dalam memilih lembaga pendidikan dan kampus.

“Akreditasi dalam sebuah lembaga pendidikan dan kampus itu sangat penting. Karena sekarang lihatnya juga dari akreditasi itu,” kata Eny. 

Tidak hanya sekadar akreditasi dalam sebuah kampus atau lembaga pendidik saja. Tetapi hal lain yang perlu diperhatikan yakni akreditasi pada sebuah jurusan dan program studi.

“Kadang itu anak-anak asal pilih saja, gak dilihat akreditas kampus apa. Apalagi akreditasi jurusan sama prodinya,” ungkapnya saat di Pameran Pendidikan di Lippo Plaza, Selasa (8/1/2019). 

Menurutnya akreditasi dalam program studi dan jurusan juga penting diperhatikan. Karena belum tentu kampus atau lembaga pendidikan sudah mendapatkan akreditasi bagus, ternyata jurusan dan prodi tidak sesuai. 

“Jangan sampai nanti mereka jadi menyesal karena sudah terlanjur masuk. Ehh ternyata jurusannya akreditasinya tidak sesuai yang diharapkan, ini kan jadi mengecewakan,” ujar mantan kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Ia pun berharap kepada pelajar di Kota Batu bisa memilih atas dasar pertimbangan akreditasi mulai dari kampus atau lembaga pendidikan hingga jurusan dan prodinya. “Harus teliti dalam mencari informasi jangan sampai nanti menyesal di kemudian hari,” tutupnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top