Stock Phile Milik Rian, Ternyata Berdiri Diatas Tanah Kas Desa Lempeni

Sidak Bupati dan Kapolres Lumajang ke stock phile milik PT. Vivamas Adipratama Lempeni Tempeh (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Sidak Bupati dan Kapolres Lumajang ke stock phile milik PT. Vivamas Adipratama Lempeni Tempeh (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Stock Phile milik Rian atau Adrian Umbara yang sore kemarin, Rabu (9/1) menjadi sasaran sidak Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, ternyata berdiri diatas tanah kas desa Lempeni Kecamatan Tempeh Lumajang.

Ini terungkap, ketika Bupati menanyakan status tanah yang dijadikan stock phile milik PT. Vivamas Adipratama yang berdiri di desa depan Kantor Desa Lempeni tersebut. Dari warga diperoleh informasi bahwa tanah tersebut adalah tanah kas desa. Namun warga setempat tidak menjelaskan status penggunaan tanah tersebut, sewa atau kerjasama dengan pihak desa.

Dalam kunjungan ke stock phile kedua, barulah Kades Lempeni Abdi Rohman datang menemui Bupati Lumajang. Dalam pertemuan ini Bupati juga menyampaikan bahwa bupati sudah memperoleh informasi bahwa tanah yang digunakan oleh PT. Vivamas Adiprtama adalah tanah kas desa Lempeni.

Mendapat teguran bupati terkait tanah kas desanya, Kades Lempeni Adi Rohman membenarkan bahwa tanah kas desanya digunakan tanah kas desa untuk keperluan stock phile milik PT. Vivamas Adipratama.

“Itu tanah kas desa sampean ya, tadi kata warga itu tanah kas desa yang digunakan untuk stock phile milik Rian itu,” kata Bupati kepada Kades Abdi Rohman.

Mendengar pernyataan Bupati ini Kades Abdi Rohman juga mengakui bahawa tanah yang digunakan untuk stock phile tersebut memang tanah kas desa. “Ya pak, itu memang tanah kas desa,” kata Abdi Rohman.

Terkait dengan penutupan stock phile tersebut, bupati meminta kepada Kades Lempeni untuk mengawasi stock phile yang sudah ditutup tersebut.

“Itu tadi sudah saya tutup, karena ijinnya tidak ada. Tolong jangan boleh buka lagi sebelum ijinnya lengkap,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq kepada Kades Lempeni Abdi Rohman.

Sementara itu Kepala Desa Lempeni Abdi Rohman, yang kami hubungi via ponselnya pada Rabu (9/1) malam, handphone-nya sedang tidak aktiv.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top