TNI Polri dan Rutan Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Napi

Situasi cangkrukan Polri, TNI dan Napi Rutan Situbondo (Foto Sony Haryono/ Situbondo TIMES)
Situasi cangkrukan Polri, TNI dan Napi Rutan Situbondo (Foto Sony Haryono/ Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo dan Rutan Situbondo menggelar Cangkrukan Kamtibmas TNI – Polri – Rutan bersama warga binaan dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, Jumat (12/1/2019).

Kegiatan yang digelar di Rutan klas II B Situbondo dihadiri oleh Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariyono, SH, SIK, MH., Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE., Kepala Rutan Klas II-B Situbondo, Alip Purnomo, A.Md.IP, SH, MH., Pimpinan Cabang Bank Jatim Situbondo, Ridholi Ichwan, Kasi Kewaspadaan Kesbangpol Kab. Situbondo, Drs. Dwi Totok, M.Si., PJU dan Perwira Jajaran Polres dan Kodim 0823 Situbondo, warga Binaan Rutan Situbondo sekitar 215 orang.

Kepala Rutan Klas II-B Situbondo menyampaikan rasa bangga karena rutan dipercaya sebagai tempat dilaksanakannya cangkrukan kamtibmas yang dihadiri Forkopimda. "Dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, rutan Situbondo juga melakukan pembinaan kepada warga binaan untuk mendukung terselenggaranya Pemilu damai," kata Kepala Rutan.

Sementara itu, Kapolres Situbondo dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi atas terpilihnya Rutan Klas II-B Situbondo sebagai percontohan nasional se- Indonesia, selain itu kegiatan cangkrukan kamtibmas bersama warga binaan di rutan merupakan wujud sinergitas TNI Polri dan Rutan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna mendukung pelaksanaan tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres, namun dia juga mengajak seluruh warga binaan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini, walaupun berbeda pilihan hendaknya bisa disikapi dengan bijak dan tetap menjaga kerukunan serta tali silaturahmi.

“Cangkrukan kamtibmas ini wujud sinergitas dan kekompakan TNI Polri dan Rutan mendukung suksesnya Pemilu 2019 agar berlangsung aman, damai dan kondusif, “ kata AKBP Awan Hariyono

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0823 Situbondo juga meberikan pesan kepada warga binaan agar senantiasa tabah dalam menjalani hidup dibalik jeruji besi. "Hidup dalam bui merupakan salah satu cobaan dan sebagai perjalanan hidup untuk bisa menjadi manusia yang lebi baik, saat keluar nanti bisa bermanfaat bagi orang lain terutama keluarga. (*)

Pewarta : Sony Haryono
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top