Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tinggalkan Rumah Dengan Tungku Yang Masih Menyala, Satu Rumah Dilalap Api

Penulis : Pawitra Huda Pradana - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

12 - Jan - 2019, 16:30

Placeholder
Api menghanguskan isi rumah. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

Sebuah rumah di RT 46/RW 06, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Lumajang dilalap api pagi ini, Sabtu (12/1/2018). Api diketahui mulai menyebar sekitar pukul 8 pagi, di rumah milik Ngadrib dan Jumiah.

"Menurut kesaksian warga, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja. Sekitar pukul 8 warga melihat asap mengepul dari dapur dan melihat api sudah membesar," papar Adiarto Hendro, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

Diketahui ternyata tungku masih menyala saat ditinggal pemilik rumah, dan mengenai kayu cadangan di samping tungku. Tindakan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kami tiba di lokasi pukul 08.20 WIB bersama mobil PMK dan TRC BPBD Lumajang. Api berhasil dipadamkan pukul 09.15 WIB dengan 2 unit PMK Kabupaten Lumajang dan bantuan 1unit PMK dari PT Mustikatama," imbuhnya.

Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di rumah berukuran 15 x 7,5 meter tersebut, api juga tak sampai meluas ke rumah tetangga. Selain bangunan yang rusak akibat kelalaian, sejumlah barang seperti kasur, dipan, almari dan sejumlah barang elektronik ludes dilalap si jago merah.

"Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya yang berada di samping rumah korban. Kami sangat mengapresiasi kerjasama TRC BPBD, PMK, aparat TNI dan Polri yang langsung tiba di lokasi. Juga partisipasi warga untuk memadamkan api," tandas Hendro.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang lumajang kasus-kebakaran BPBD-Kabupaten-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pawitra Huda Pradana

Editor

Moch. R. Abdul Fatah