Ribuan Masyarakat dan Para Kiai Iringi Jenasah Ketua DMI Situbondo ke Pemakaman

Tampak KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Safiiyah Sukorejo saat mendoakan almarhum Gus Faqih (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Tampak KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Safiiyah Sukorejo saat mendoakan almarhum Gus Faqih (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Ribuan masyarakat dan para kiai mengiring sekaligus mendoakan jenasah Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Situbondo KHR. Abdullah Faqih Gufron ke pemakaman di lingkungan pondok pesantren Tanjung Rejo, Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019).

Almarhum KHR. Abdullah Faqih Gufron, adalah sosok Pengasuh Ponpes Tanjung Rejo, Mangaran Situbondo yang Santun dan sangat terbuka dalam bergaul dengan kalangan manapun.

Almarhum KHR. Abdullah Faqih Gufron alias Gus Faqih, selain menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Situbondo, beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Situbondo dan mantan Cawabup Situbondo.

KHR. Abdullah Faqih Gufron meninggal dunia pada usia 61 tahun, tadi malam setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Abdoer Rahem Situbondo. Kiai yang terkenal merayat dikalangan masyarakat ini tak pernah putus-putus dalam melaksanakan siar Agama Islam dari masjid ke masjid dan mushallah mushallah.

Pantauan media online ini, saat pemakaman Gus Faqih di lingkungan pondok pesantren Tanjung Rejo, Desa Tanjung Glugur dipadati ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Situbondo, bahkan KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy pengasuh pondok pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo, Banyuputih, Situbondo dan para kiai serta para habaib yang ikut mendoakan dan mengiringi almarhum Gus Faqih ke pemakaman. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top