Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Buka Rekruitment Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja, Pemkot Batu Siapkan Anggaran Rp 650 Juta

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Jan - 2019, 08:30

Placeholder
Kepala BKPSDM Kota Batu Siswanto. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Kabar baik bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tidak lolos seleksi di Kota. Sebab Pemkot Batu memberi kesempatan membuka peluang sebagai Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya PPPK ini akan dibuka pada bulan Januari 2019 ini. “Hanya saja kita buka mulai kapan masih belum diketahui karena petunjuk teknis (juknis) belum dikeluarkan mengenai seleksi pegawai tersebut,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Siswanto.

Meski masih belum ditetapkan pasti tanggalnya, diperkirakan prosesnya bakal berlangsung hingga bulan Februari 2019 mendatang. Tes ini bakal dibuka dengan dua jalur. 

“Dua jalur ini adalah jalur Seleksi Kompetetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT),” imbuhnya. 

Menurutnya menkanisme PPPK ini menggunakan sistem kontrak. Sehingga setiap tahunnya kinerja dari pegawai akan dievaluasi oleh kepala daerah.

“Karena penilaian berdasarkan kinerjanya kalau itu gak maksimal bisa saja kepala daerah memutus kontrak atau tidak diperpanjanga,” jelas pria yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu ini. 

Sedang untuk anggaran seleksi PPPK ini disiapkan sebesar Rp 650 juta menggunakan Anggaran Perubahan dan Belanja Daerah Kota Batu tahun 2019. Anggaran ini siapkan melihat diperkirakan jumlah pendaftar yang cukup besar. 

“Anggaran kami ini akan digunakan selama 6 hari hingga prosesnya berakhir. Melihat nantinha yang akan mengikuti tes ini diperkirakan cukup banyak,” tutupnya. 

 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Buka-Rekruitment-Pegawai-Pemerintah-dan-Perjanjian-Kerja Pemkot-Batu Calon-Pegawai-Negeri-Sipil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni