Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Inisial IB Dilaporkan ke Satgas Anti Mafia, Ini Jawaban Manajemen Arema FC

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

16 - Jan - 2019, 19:47

Placeholder
Tribunnews.com

Manajemen Arema FC akan tetap bersikap profesional walau kini banyak yang menganggap inisial IB adalah CEO dari tim Singo Edan yang kini sedang dilaporkan oleh manager Perseba Bangkalan Imron Abdul Fatah pada Piala Soeratin 2009 yang merasa ditipu.

Melalui Media Officer Sudarmaji, Arema FC yang kini sedang dalam masa persiapan menghadapi Persita Tangerang dan menuju kompetisi Liga 1 musim 2019 menganggap jika memang benar yang dituduhkan sebagian orang tersebut adalah pimpinan Singo Edan, tentu akan menjawab pertanyaan publik dengan sebaik mungkin.

"Jika memang polisi maksudnya mengarah kepada pimpinan kami yang kapasitasnya sebagai pengurus PSSI. Tentu kami meyakini bahwa pimpinan kami taat kepada prosedur hukum dan kami yakini bahwa beliau akan memenuhi jika diminta keterangan, dan kami mohon semua pihak untuk menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah," papar Sudarmaji.

Lanjut Sudarmaji, ia meminta kini semua pihak agar tetap konsentrasi kepada Kongres PSSI 2019 yang akan digelar beberapa hari lagi. 

Karena hal tersebut menyangkut dengan nasib seluruh tim di Indonesia.

"Kami sampaikan kepada semua pihak agar memghargai pula bahwa saat ini PSSI dan klub-klub sebagai voter tentunya sedang fokus mmpersiapkan Kongres tahunan di Bali. Kongres ini juga sangat penting karena menjadi tuntutan dan kebutuhan arah kebijakan setahun kedepan PSSI dalam mengelola sepakbola yang berprestasi. Tentunya para pimpinan juga stakeholder PSSI sedang fokus mempersiapkan dan pelaksanaan kongres tersebut," sambungnya.

Dengan pemberitaan yang banyak di media nasional, Sudarmaji menyebut hal itu akan menimbulkan ekspektasi lain terhadap Arema FC.

"Dikhawatirkan akan memicu kekhawatiran publik. Ekspektasi masyarakat agar sepakbola sebagai hiburan rakyat bisa segera digelar sangat tinggi. Mohon maaf jangan sampai program baik PSSI dan klub yang sekarang sedang dikembangkan menjadi terabaikan karena imagenya dikalahkan dengan hal-hal lain. Harus ada sikap obyektif dari semua pihak karena sepakbola harus diselamatkan asetnya yakni kompetisi," lanjutnya.

Terakhir, saat disinggung mengenai hal tersebut Sudarmaji mengaku tidak sampai mengganggu konsentrasi tim Arema FC yang sedang dalam persiapan menghadapi Persita Tangerang.

"Kalau Arema FC tetap profesional dan tetap pada program yang sudah disusun sebelumnya," pungkasnya.


Topik

Olahraga berita-malang Satgas-Anti-Mafia manager-Perseba-Bangkalan Piala-Soeratin-2009



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto