game horor Dreadout - Keepers Of The Dark (youtube)

game horor Dreadout - Keepers Of The Dark (youtube)



Siapa sih yang saat ini tidak bermain game? Dari pria sampai wanita, anak – anak, dewasa bahkan di kalangan usia lanjut pun ada yang masih bermain game. Untung sekarang ada berbagai genre game yang bisa dipilih sesuai kesenangan masing – masing.

Seperti ganre horor misalnya, selain seru, memacu andrenalin ketika memainkannya, tentunya game genre horor ini sangat membutuhkan nyali besar untuk yang akan memainkannya. Untuk para gamers pecinta genre horor, khususnya dari Indonesia, kalian harus tau jika di negeri kita Indonesia, juga memiliki game menarik dan seram yang tak kalah dari buatan luar. Bahkan saking menariknya, game tersebut dimainkan oleh youtuber gaming dari mancanegara.

Berasal dari chanel YouTube Jalan Tikus, dirangkumkan beberapa game horor terbaik buatan Indonesia. Game ini wajib untuk dicoba jika anda mengaku sebagai gamers, khususnya pecinta game genre horor.

1.       Pamali

Istilah pamali sendiri merupakan pantangan yang tidak boleh atau dilarang untuk dilakukan. Jika tetap dilanggar, maka akan membawa efek buruk bagi pelanggarnya. Jalan cerita game ini, menceritakan seorang pemuda bernama Jaka  yang hendak menjual rumah orang tuanya.

Tetapi, ia harus berhati – hati ketika hendak membersihkan rumah tersebut. Karena ada empat karakter hantu khas Indonesia seperti Kuntilanak hantu perempuan berambut panjang mengenakan jubah putih, Pocong hantu terbungkus kain putih yang diikat di bagian kepala, leher, pinggang dan kaki, Tuyul hantu kerdil gundul hanya mengenakan celana berwarna putih, dan Leak hantu menyeramkan identik dari pulau Bali, yang mampu membuat pemainnya ketakutan karena menyeramkan.

2.       Dreadout

Digital Happines merupakan salah satu game developer asal Indonesia yang cukup dikenal melalui salah satu karyanya, yaitu game Dreadout. Dreadout merupakan game survival yang bergenre horror yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. 

Pada permainnnya sendiri, gamers akan memerankan karakter “Linda” yang sedang berlibur bersama teman – temannya. Namun, ia terpisah dari teman – temannya dan Linda terbangun di sebuah gubuk yang sangat menyeramkan.

 Pemain harus mengeluarkan Linda dari tempat tersebut sebelum dimangsa oleh penghuni tempat tersebut. Caranya, Ia harus menggunakan handphone yang sudah dibekalinya. Tak hanya membantunya melihat, tapi juga untuk melenyapkan mahluk halus yang bergentayangan  dengan mengarahkan handphone tersebut ke arah mahluk halus kemudian memotretnya. Game yang tersedia di Steam ini, sudah dimainkan oleh youtuber gaming mancanegara ternama sperti Pewdiepie.

3.       Dreadout – Keepers of The Dark

Game ini merupakan spin off dari Dreadout sebelumnya. Sistem permainan game ini tidak banyak berubah dari seri pertamanya. Pemain masih tetap menggunakan karakter Linda harus berusaha mengalahkan hantu dengan menggunakan handphone dan kamera dslr yang dimilikinya.

 Perbedaannya adalah, pada seri ini, Linda di tarik kedalam dunia cermin. Kemudian pada alurnya, game ini difokuskan pada pembasmian hantunya dan bukan pada alur ceritanya. Kemudian, hantu yang terdapat pada game seri ini, tak hanya hantu lokal yang di tampilkan. Namun juga menghadirkan hantu luar negeri yang diikutkan dalam permainan ini. Sehingga pemain tidak akan merasa bosan saat memainkannya karena bertemu dengan karakter hantu dari mancanegara.

4.       Dreadeye VR